alexametrics

Angelique Kerber Move On dari Musim yang Mengecewakan

loading...
Angelique Kerber Move On dari Musim yang Mengecewakan
Angelique Kerber menorehkan kemenangan perdana dari empat pertemuannya dengan Belinda Bencic. / Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Musim kompetisi mengecewakan yang dialami Angelique Kerber selama tahun lalu coba dilupakannya. Mantan petenis nomor satu dunia itu mulai move on dengan menorehkan awal yang sukses di ajang grand slam Wimbledon 2018.

Pada ajang yang sama tahun lalu, langkah Kerber terhenti di babak keempat. Namun, kali ini petenis berkebangsaan Jerman itu berhasil mencapai perempat final.

"Bagi saya tahun ini, ini sangat penting bagi saya untuk benar-benar memainkan lagi tahun yang konsisten," ucap Kerber kepada wartawan usai kemenangan atas Belinda Bencic di babak keempat Wimbledon.

"Sebenarnya saya mencoba untuk fokus pada setiap pertandingan sekarang, tidak memikirkan babak mana itu, apakah itu minggu kedua atau babak pertama. Saya tahu setiap pertandingan benar-benar sulit, terutama di grand slam," tutur unggulan nomor 11 di Wimbledon 2018 tersebut.

Kerber selalu berupaya untuk meningkatkan permainannya melalui latihan yang sangat keras. "Sekarang saya mencoba melakukan pengangkutan dari latihan ke lapangan pertandingan, berusaha menjadi lebih baik dan lebih baik," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Kerber juga menuturkan pengalaman pertamanya mengalahkan Bencic. Sebelum laga babak keempat Wimbledon 2018, Kerber tercatat tidak pernah menang dalam tiga pertemuannya dengan petenis asal swiss tersebut.

"Itu tidak mudah, terutama karena saya tahu dia bermain sangat baik di lapangan rumput. Dia mengalahkan saya selalu di pertandingan teratas," ujar petenis kidal ini, seperti dilansir WTA Tennis.

Selanjutnya, Kerber akan berhadapan dengan unggulan ke-14, Daria Kasatkina dari Rusia.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak