Komang Ayu Ungkap Kunci Indonesia Hancurkan Kazakhstan di BATC 2024

Rabu, 14 Februari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Komang Ayu Ungkap Kunci Indonesia Hancurkan Kazakhstan di BATC 2024
Komang Ayu Ungkap Kunci Indonesia Hancurkan Kazakhstan di BATC 2024. Foto: PBSI
A A A
SELANGOR - Komang Ayu Cahya Dewi menjadi salah satu pemain yang menyumbang poin dalam kemenangan tim bulu tangkis putri Indonesia atas Kazakhstan di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 . Komang mengatakan bersyukur atas kemenangan ini.

Seperti diketahui, tim bulu tangkis putri Indonesia berhasil melibas Kazakhstan 5-0 di Grup X BATC 2024. Pertandingan itu berlangsung di Shah Alam, Selangor, Malaysia pada Selasa (13/2/2024) pagi WIB.

Komang Ayu menjadi pemain ketiga yang turun dalam pertandingan itu. Turun di nomor tunggal putri, Komang mampu membenamkan perlawanan Jumadilova Dilyara dalam dua gim langsung (21-2, 21-4).



Empat wakil Indonesia lainnya adalah Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri), Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (ganda putri), dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (ganda putri). Keempat wakil Indonesia itu juga meraih kemenangan.

Usai pertandingan, Komang mengatakan sangat senang bisa meraih kemenangan. Meski demikian, tunggal putri berusia 21 tahun itu mengaku masih sedikit gugup dalam pertandingan tersebut.

“Senang bisa dipercaya dan diturunkan bermain melawan Kazakhstan. Saya bersyukur bisa menyumbangkan poin dan membawa Indonesia jadi unggul 3-0,” kata Komang dikutip dari rilis resmi PBSI, Selasa (13/2/2024).

“Ini untuk kali ketiga saya tampil di kejuaraan beregu. Kalau ada tegang-tegang sedikit, pasti ada. Cuma tidak sampai membuat saya merasa nervous yang bisa mengganggu penampilan di lapangan,” sambungnya.

Terlepas dari kemenangan itu, Komang mengatakan masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan. Sebab menurutnya, kondisi lapangan terasa sangat berangin ketika dirinya bermain.

“Untuk evaluasi, saya harus bisa lebih beradaptasi karena di lapangan juga berhembus angin. Jadi cara main untuk menghadapi partai berikutnya harus dipersiapkan lagi,” jelasnya.

Dengan kemenangan ini, tim bulu tangkis putri Indonesia menempati puncak klasemen sementara Grup X BATC 2024. Selanjutnya, Komang Ayu dan kolega akan berhadapan dengan tim bulu tangkis putri Hong Kong pada Kamis (15/2/2024) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3095 seconds (0.1#10.140)