Mekaki Marathon 2018, Momen Kenalkan Keindahan Wisata Lombok Barat

Selasa, 10 Juli 2018 - 22:58 WIB
Mekaki Marathon 2018, Momen Kenalkan Keindahan Wisata Lombok Barat
Mekaki Marathon 2018, Momen Kenalkan Keindahan Wisata Lombok Barat
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat bekerjasama dengan ArchiSS sebagai Event Management dan DnD Sport Race Management bakal menggelar Mekaki Marathon 2018 di Teluk Mekaki, Lombok Barat, pada 7 Oktober mendatang. Hari ini, Selasa (10/7/2018), registrasi Mekaki Marathon 2018 untuk publik (peserta umum) sudah dapat dilakukan secara online melalui situs www.mekakimarathonofficial.com.

Promo Early Bird akan diberlakukan mulai tgl 10 Juli sampai tanggal 23 Juli 2018. Setelah tanggal tersebut akan diberlakukan harga normal hingga tanggal 31 September 2018 pukul 23.55WIB atau setelah quota tiket habis.

Project Director Mekaki Marathon 2018 Juria Ambar Haruni, mengungkapkan bahwa event ini sudah dinanti-nantikan oleh para penggemar olahraga lari baik dalam negeri maupun mancanegara. Diharapkan dengan dibukanya online registrasi serta harga tiket Early Bird, maka para calon peserta dapat segera membeli tiket dengan harga yang lebih murah dan mendapatkan slot kategori lari yang diinginkan.
Mekaki Marathon 2018, Momen Kenalkan Keindahan Wisata Lombok Barat

Mekaki Marathon 2018 akan menyuguhkan beberapa kategori yang diperlombakan pada event lari internasional ini, yakni Full Marathon (42K) Open dan Nasional, Half Marathon (21K), 10K dan 5K. Biaya pendaftaran Early Bird untuk kategori Full Marathon (42K) Nasional adalah Rp. 400.000 dan Rp. 500.000 untuk Open.

Sedangkan untuk biaya pendaftaran kategori Half Marathon (21K) Rp. 300.000, untuk kategori 10K Rp. 250.000 dan kategori 5K sebesar Rp. 150.000. "Peserta dapat memantau informasi dan perkembangan event ini di official website kami: www.mekakimarathonofficial.com untuk berbagai paket wisata yang ditawarkan oleh para sponsor," kata Juria Haruni di Jakarta.

Tidak sekadar berlari, peserta Mekaki Marathon 2018 bisa sambil berswafoto di spot-spot wisata dengan pemandangan menarik di sepanjang rute. Ini yang membedakan Mekaki Marathon dengan event lari marathon lainnya.

"Tahun ini, panitia juga akan bekerja sama dengan masyarakat setempat dan para penggiat pariwisata agar para pelari dari luar Pulau Lombok dapat menginap dan merasakan suasana di kecamatan Sekotong di mana Teluk Mekaki terletak yang tidak kalah bagus dengan tempat wisata lain di Pulau Lombok," terang Juria.

Persiapan kegiatan Mekaki Marathon ini diapresiasi langsung oleh Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid. Dia berharap event ini dapat mengulang kesuksesan seperti tahun sebelumnya.

Mekaki Marathon telah berhasil memperkenalkan Lombok Barat sebagai obyek pariwisata ke seluruh dunia. Selain itu masyarakat juga lebih sadar akan pentingnya pariwisata. Begitu pula kunjungan wisatawan di Sekotong semakin tinggi dan investasi pariwisata semakin berkembang di Lombok Barat

"Alhamdulillah, event yang dimulai pertama kali tahun 2017 ini akan terus berlanjut. 7 Oktober nanti akan diselenggaran event Mekaki Marathon yang kedua. Saya berharap ini tidak hanya sebagai event lari semata, melainkan juga menjadi momen untuk memperkenalkan keindahan wisata di Lombok Barat," kata Fauzan Khalid.

Informasi dan perkembangan event Mekaki Marathon 2018 juga dapat diakses melalui halaman sosial media Facebook www.facebook.com/mekakimarathon, serta akun Instagram atau twitter @MekakiMarathon.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5285 seconds (0.1#10.140)