Tak Diunggulkan, Giorgi Sempat Kejutkan Serena Williams

Selasa, 10 Juli 2018 - 23:06 WIB
Tak Diunggulkan, Giorgi Sempat Kejutkan Serena Williams
Tak Diunggulkan, Giorgi Sempat Kejutkan Serena Williams
A A A
LONDON - Serena Williams harus bangkit dari ketertinggalan sebelum kembali membuka peluang merebut trofi kedelapan di Wimbledon. Ya, mantan ratu tenis dunia asal Amerika Serikat itu nyaris tersingkir saat berhadapan dengan debutan perempat final, Camila Giorgi.

Giorgi memberi Serena kejutan dengan mengambil set pertama 6-3 dalam laga perempat final, Selasa (10/7) malam. Hasil tersebut membuat unggulan ke-25 untuk kali pertama kehilangan set selama petualangannya di lapangan rumput All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris.

Mendapatkan hasil yang tak terduga, Serena pun meningkatkan permainannya. Hasilnya, petenis berusia 36 tahun itu mampu menyapu bersih dua set terakhir dengan hasil positif 6-3, 6-4. Laga antara Serena dengan pemain Italia, Giorgi tercatat memakan waktu 1 jam 44 menit.

Sebelum bertanding melawan Giorgi, Serena sempat berujar bahwa dirinya masih memiliki pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan. "Saya selalu berusaha untuk kesempurnaan. Ada banyak hal yang saya tidak tahu jika Anda mengetahuinya, tapi saya benar-benar perlu untuk bekerja," kata dia dikutip WTA Tennis.

Serena sendiri memiliki pengalaman tiga kali berjumpa dengan Giorgi --dua di lapangan tanah liat, satu lainnya di lapangan keras-, dan berhasil menuntaskan semuanya dengan kemenangan dua set langsung. Namun, kali ini, Serena dipaksa Giorgi bermain hingga tiga set.

Seperti yang telah diperkirakan Serena sebelumnya, Giorgi memiliki permainan yang sangat kuat. "Dia membawa begitu banyak kekuatan dan energi di lapangan. Dia sangat agresif. Dia bekerja dengan baik di lapangan rumput," terang Serena, yang akan bersua Julia Goerges di semifinal.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0135 seconds (0.1#10.140)