alexametrics

Grand Slam Wimbledon 2018

Lolos ke Semifinal Pertama, Goerges Bertemu Lawan Berat

loading...
Lolos ke Semifinal Pertama, Goerges Bertemu Lawan Berat
Julia Goerges tidak pernah berharap dirinya bisa melangkah jauh hingga ke semifinal di ajang grand slam Wimbledon tahun ini. / Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Petenis berkebangsaan Jerman, Julia Goerges untuk kali pertama menembus semifinal turnamen grand slam, setelah berhasil menyisihkan Kiki Bertens dari Belanda di perempat final Wimbledon 2018, Selasa (10/7) malam.

Masuk ke dalam arena permainan dengan bekal kekalahan dalam dua pertemuan sebelumnya dengan Bertens, Goerges sudah harus bekerja keras dari set pertama pertandingan. Goerges pun menyerah 3-6 pada set pembuka.

Akan tetapi, Goerges berangsur-angsur mampu bangkit dan meredam permainan yang menyulitkan dari Bertens. Alhasil, Goerges pun sukses mengamankan dua set berikutnya dengan keadaan 7-5, 6-1. Kedua pemain ini terhitung berjuang selama 1 jam 57 menit di lapangan.

"Saya sudah memainkan sejumlah laga babak keempat di grand slam lain, kecuali di sini. Jadi bagi saya, ini sedikit lebih manis, karena saya tidak terlalu berharap bisa berada hingga di sini," ungkap Goerges sebelum bertanding melawan Bertens, seperti dilansir situs resmi WTA.

Bukan hanya mengantarnya ke semifinal pertama grand slam, kemenangan tersebut juga memperbaiki rekor pertemuan Goerges 1-2 dengan Bertens. Dua kekalahan Goerges dari Bertens seluruhnya diderita di permukaan lapangan tanah liat, termasuk final di Charleston awal tahun ini.

Pemain yang akan berdiri di hadapan Goerges berikutnya adalah juara Wimbledon tujuh kali, Serena Williams, yang menyingkirkan pemain nonunggulan, Camila Giorgi di perempat final.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak