Reaksi Pemain Dunia dan Surat Cinta Ronaldo untuk Penggemar Madrid

Rabu, 11 Juli 2018 - 01:28 WIB
Reaksi Pemain Dunia dan Surat Cinta Ronaldo untuk Penggemar Madrid
Reaksi Pemain Dunia dan Surat Cinta Ronaldo untuk Penggemar Madrid
A A A
TURIN - Juventus dan Real Madrid telah menyetujui ketentuan terkait kepindahan Cristiano Ronaldo ke Turin, Italia, dalam sebuah kesepakatan yang ditaksir senilai 105 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun. Semua perjanjian itu tertuang dalam sebuah surat.

Dalam surat yang sudah terlanjur bocor tersebut menyebut jika Juventus telah sepakat dengan harga transfer Ronaldo dan akan mencicil pembayaran ke Madrid selama dua tahun untuk kesepakatan tersebut. Selain nilai transfer, ada juga pembahasan mengenai biaya lain seperti biaya solidaritas yang harus dibayarkan sesuai dengan peraturan FIFA ke klub yang berkontribusi terhadap pengembangan sepak bola CR7.
Reaksi Pemain Dunia dan Surat Cinta Ronaldo untuk Penggemar Madrid

Ronaldo nantinya akan berada di Turin hingga 30 Juni 2022 mendatang. Kepindahan pemain Portugal bisa membantu Juventus memenangkan gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1996. Ini akan menjadi sebuah prestasi besar jika CR7 bisa menambah trofi juara bersama klub Italia. (Baca Juga: Resmi: Ronaldo Pindah ke Juventus dengan Transfer Rp1,7 Triliun
"Sebagai Madridistas kami akan selalu mengingatmu. Senang bisa bermain bersama Anda, bicho. Big hig dan semoga beruntung!," tulis Sergio Ramos pada akun twitter pribadinya, Rabu (11/7/2018).

Sami Khedira, yang bermain dengan Ronaldo di Real Madrid sebelum bergabung dengan Juventus pada 2015, menambahkan: 'Benvenuto a Torino, Cristiano. "Kami bersenang-senang bersama di Madrid, saya tidak sabar untuk kembali bekerja bersama Anda! Hari ini adalah hari istimewa untuk Juventus," sahutnya.

Striker Juventus Paulo Dybala juga mengirim tweet ke Ronaldo untuk menyambutnya ke Turin. "Selamat datang, Cristiano. SELAMAT DATANG.'

Surat Cinta Ronaldo

Tahun-tahun ini di Real Madrid, dan di kota Madrid ini, mungkin adalah yang paling bahagia dalam hidupku.

Saya hanya memiliki perasaan sangat bersyukur untuk klub ini, untuk hobi ini dan untuk kota ini. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka semua atas cinta dan kasih sayang yang telah saya terima.

Namun, saya percaya bahwa sudah waktunya untuk membuka tahap baru dalam hidup saya dan itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima transfer saya. Saya merasa seperti itu dan saya meminta semua orang, dan terutama pengikut kami, untuk memahami saya.

Mereka benar-benar luar biasa selama 9 tahun. Mereka telah 9 tahun yang unik. Ini adalah saat yang menyenangkan bagi saya, penuh pertimbangan tetapi juga sulit karena Real Madrid memiliki permintaan yang sangat tinggi, tetapi saya tahu betul bahwa saya tidak akan pernah lupa bahwa saya menikmati sepak bola di sini dengan cara yang unik.

Saya memiliki rekan tim yang luar biasa di lapangan dan di ruang ganti, saya merasakan kehangatan dari kerumunan luar biasa dan bersama-sama kami telah memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut dan 4 Champions dalam 5 tahun. Pada tingkat individu, saya mendapat kepuasan karena telah memenangkan empat ballon d'Or selama saya di klub besar.

Real Madrid telah menaklukkan hati saya, dan keluarga saya, dan itulah mengapa lebih dari sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih: terima kasih kepada klub, Presiden, para direktur, kolega saya, semua teknisi, dokter, physios dan luar biasa pekerja yang membuat semuanya bekerja dan yang menunggu setiap detail tanpa lelah.

Terima kasih sekali lagi kepada penggemar kami dan terima kasih juga untuk Sepak Bola Spanyol. Selama 9 tahun yang menyenangkan ini, saya memiliki pemain hebat di depan saya. Rasa hormat saya dan pengakuan saya untuk mereka semua.

Saya telah banyak merefleksikan dan saya tahu bahwa waktunya telah tiba untuk siklus baru. Saya akan pergi tetapi baju ini, perisai ini dan Santiago Bernabeu akan terus merasa sebagai milik saya di mana pun saya berada.

Terima kasih kepada semua dan, tentu saja, seperti yang saya katakan pertama kali di stadion kami 9 tahun yang lalu: Hala Madrid!


Statistik Cristiano Ronaldo selama Sembilan Tahun di Real Madrid

438- Tampil

451- Gol

105 - total gol Liga Champions untuk klub

311 - Gol di Liga Spanyol

44 - hat-trick

16 - gelar

4 - Trofi Liga Champions dengan Real Madrid

2 - Trofi Liga Spanyol (2011-2012 dan 2016-2017).

61 - Musim paling produktif Ronaldo bersama Madrid terjadi pada 2014/2015 dengan 61 gol di semua kompetisi, termasuk 48 di liga domestik

4 - Trofi Ballon d'Or
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9067 seconds (0.1#10.140)