alexametrics

Grand Slam Wimbledon 2018

Tersingkir di Perempat Final, Kasatkina Petik Pelajaran Berharga

loading...
Tersingkir di Perempat Final, Kasatkina Petik Pelajaran Berharga
Daria Kasatkina tampakkecewa setelah disingkirkan Angelique Kerber di perempat final Wimbledon 2018. / Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Tersingkir dari perempat final Wimbledon 2018, Daria Kasatkina tak mau terus larut dalam kesedihan. Petenis muda Rusia itu memetik banyak pelajaran berharga sepulangnya dari London.

Gadis kelahiran 7 Mei 1997 itu mengakui jika dirinya sudah lelah secara mental. Bahkan hal itu dialaminya sejak sebelum digelarnya ajang Wimbledon. Dengan tersisih di perempat final, Kasatkina akan mengambil waktu untuk beristirahat.

"(Mencapai perempat final) sangat berarti karena babak pertama sangat sulit. Saya tidak bermain bagus. Putaran kedua juga sangat sulit bagi saya, terutama secara mental. Saya menuju ke lapangan dan saya tidak merasakan yang terbaik," ungkap Kasatkina seperti dikutip WTA Tennis.

"Namun pada akhirnya saya mendorong diri saya pada poin-poin penting untuk memainkan cara saya bermain, pada akhir pertandingan melawan Ashleigh Barty, (dan) pertandingan sebelumnya, saya bermain lebih baik dan lebih baik," lanjutnya.



"Itu adalah poin utama bagi saya. Bahkan jika saya tidak merasa bagus, setiap pertandingan saya membaik dan mendorong diri saya sendiri. Saya pikir ini adalah bagaimana semua pemain besar rasakan di masa lalu memenangkan Grand Slam."

"Beberapa tahun yang lalu, Rafael Nadal kalah dua set dari John Isner di Roland Garros. Pada akhirnya dia memenangkan Prancis Terbuka. Saya pikir ini adalah salah satu contoh terbaik," jelas pemain unggulan ke-14.

Sebagaimana diketahui, Angelique Kerber menjegal langkah Kasatkina menembus semifinal dengan dua set langsung 6-3, 7-5. Mantan petenis nomor satu dari Jerman itu pun menciptakan laga semifinal melawan Jelena Ostapenko.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak