alexametrics

Jelang Prix Jerman 2018

Akhiri Paruh Musim, Valentino Rossi Janji Tampil Apik

loading...
Akhiri Paruh Musim, Valentino Rossi Janji Tampil Apik
Valentino Rossi berjanji akan tampil apik d GP Jerman yang jadi penutup paruh musim 2018. Foto : Ist
A+ A-
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Valentino Rossi akan berusaha tampil maksimal di gelaran GP Jerman yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018). Ia akan mencoba mengakhiri paruh pertama ini hasil menawan.

Sampai saat ini pembalap Yamaha itu masih berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2018. Ia kalah dari Marc Marquez yang sudah mengumpulkan 140 poin atau selisih 41 dengan The Doctor.

Rossi jelas ingin memperbaiki penampilannya setelah sebelumnya di Assen, Belanda hanya masuk finis di posisi kelima. Dan sejak seri pertana, Rossi sama sekali belum pernah mencicipi berada di podium pertama.

Namun untuk bisa memperbaiki penampilannya Rossi rasanya bekerja ekstra keras. Sebab, sepanjang penampilannya di Sachsenring yang mempunyai 14 tikungan itu sejak 2014 belum pernah menjadi kampiun. Kondisi berbalik dengan Marquez yang selalu menjadi jawara.

Mengomentari penampilannya di Assen, Rossi mengakui bahwa pertarungan di sana berlangsung sengit. Pengalaman itulah yang diharapkan kembali muncul akhir pekan ini.

"Saya tidak tahu, apakah saya bisa mengulang pekan lalu di Sachsenring. Namun kami mencoba melakukan segalanya untuk berada di depan pembalap papan atas," ucap Rossi dikutip Crash, Rabu (11/7/2018).

"GP Jerman tahun lalu bukanlah akhir pekan yang sangat positif bagi kami. Jadi sangat penting untuk memahami potensi kami akhir pekan ini. Kami harus bekerja keras, mulai dari sesi latihan pertama di hari Jumat, untuk bersiap di balapan. Saya merasa baik dan tim bekerja dengan sangat baik," ungkapnya.

"Seri di Sachsenring adalah balapan terakhir sebelum libur musim panas. Jadi kami ingin melakukan yang terbaik untuk menjadikannya pertarungan yang bagus di hari Minggu. Kami ingin mengakhiri paruh pertama musim ini dengan cara yang baik."
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak