alexametrics

Ini Alasan Parker Sparing Lawan Mantan Penantang Wilder dan Joshua

loading...
Ini Alasan Parker Sparing Lawan Mantan Penantang Wilder dan Joshua
Joseph Parker melakukan sparing dengan Eric Molina jelang pertempurannya melawan Dillian Whyte. / Foto: NotiFight
A+ A-
LAS VEGAS - Mantan juara dunia tinju kelas berat WBO, Joseph Parker dalam beberapa hari ini tengah sibuk melakukan sparing melawan Eric Molina, selain dengan rekan tanding regulernya, Malik Scott di kamp latihannya di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pemilik rekor tarung 24-1 (18KO) itu 29 Juli mendatang akan berlaga melawan petinju Inggris, Dillian "The Body Snatcher" Whyte di O2 Arena, London, Inggris.

Bukan tanpa alasan kamp pelatihan Parker menunjuk Molina sebagai lawan tanding. Menurut Parker, Molina mempunyai gaya yang cukup sama dengan Whyte. Petinju Selandia Baru ini juga mengelak jika dikatakan waktu persiapannya sangat singkat untuk berhadapan dengan Whyte.

"Itulah yang kami lihat, petarung yang memiliki banyak kesamaan dengan apa yang dia bawa. Saya pikir rekan-rekan sparing yang kami miliki sekarang bagus dan ada lebih banyak rekan yang datang, dan semoga memberi kami pekerjaan terbaik yang mereka miliki," jelas Parker mengutip dari Sky Sports.(Baca juga: Jelang Laga versus Whyte, Parker Lakukan Penyempurnaan Taktik)

Molina merupakan petinju kelas berat asal AS yang memiliki pengalaman dua kali menantang juara kelas berat. Pertama, menantang juara kelas berat WBC, Deontay Wilder. Lalu, menantang juara dunia Anthony Joshua pada akhir 2016. Sayangnya, dua laga tersebut diakhiri petinju 36 tahun itu dengan kekalahan.

Parker sendiri juga menyadari ancaman yang sangat berbahaya yang bakal dibawa Whyte ke atas ring tinju. Namun, dia akan berupaya mengantisipasinya dengan melakukan semua yang dia bisa melalui persiapan yang matang. "Kami paham bahwa akan bertarung, kami akan berada dalam kondisi terbaik," tegasnya mengenai persiapannya.

"Kami datang dalam kondisi yang baik dan jika kami pikir itu tidak akan berhasil, kami tidak akan mengambil pertarungan, jadi kami yakin apa yang bisa kami lakukan dan kamp tujuh minggu adalah semua yang kami butuhkan untuk mendapatkan bentuk yang terbaik yang bisa kami bawa ke ring," terangnya.
Tale of The Tape
Joseph ParkerDillian Whyte
09 Januari 1992Lahir11 April 1988
Selandia BaruAsalInggris
193cmTinggi193cm
193cmJangkauan198cm
-JulukanThe Body Snatcher
OrthodoxStanceOrthodox
24 (18KO)Menang23 (17KO)
1Kalah1
-Seri-
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak