Cerita Chico Aura Ikut Bopong Pebulu Tangkis Arab Saudi yang Cedera di BATC 2024

Rabu, 14 Februari 2024 - 11:08 WIB
loading...
Cerita Chico Aura Ikut Bopong Pebulu Tangkis Arab Saudi yang Cedera di BATC 2024
Cerita Chico Aura Ikut Bopong Pebulu Tangkis Arab Saudi yang Cedera di BATC 2024. Foto PBSI
A A A
SELANGOR - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo , melakukan aksi sportif usai menghadapi Mahd Shaikh asal Arab Saudi pada matchday pertama Grup D Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024. Di mana, Chico membantu Shaikh yang mengalami cedera untuk berjalan keluar lapangan.

Untuk diketahui, tim putra Indonesia mengawali kiprahnya dengan manis matchday pertama Grup D BATC 2024. Tim yang dikapteni oleh Chico itu meraih kemenangan telak 5-0 atas Arab Saudi di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Selasa (13/2/2024)



Pada laga tersebut, Chico turun sebagai pemain pertama dan berhasil menyumbang angka pertama untuk tim putra Indonesia. Pemain ranking 30 dunia ini menang mudah atas Shaikh hanya dalam dua gim langsung dengan skor telak 21-6 dan 21-10.

Chico pun bersyukur karena bisa menyumbang poin pembuka untuk Merah Putih. Juara Malaysia Masters 2022 ini menjadikan laga tersebut sekaligus untuk beradaptasi.

“Alhamdulillah bisa bermain baik dan menyumbangkan angka pembuka untuk Indonesia,” kata Chico dalam rilis PBSI, Selasa (13/2/2024).

“Karena ini pertandingan pertama, saya manfaatkan untuk memantapkan semuanya, terutama dalam teknik pukulan. Dalam pertandingan ini saya bisa menguasai lapangan, sehingga mainnya juga lebih enak,” sambungnya.

Lebih lanjut, Chico juga bercerita kalau Shaikh sempat mengalami cedera selepas pertandingan. Meski menang telak, dia tetap menunjukan sikap sportif dengan membantu Shaikh berjalan keluar lapangan.

“Lawan harus diakui juga bermain baik. Bisa memberikan perlawanan. Dia juga ulet di lapangan dan tidak gampang mati sendiri,” ujarnya.

“Semoga cedera lawan tidak parah dan segera sembuh, sehingga bisa bermain lagi. Tadi usai pertandingan, dia saya bantu berjalan itu sebagai bentuk dukungan dan sikap sportif,” ungkap Chico.

Nyatanya, Shaikh tidak mengalami cedera parah. Sebab, dia masih bisa tampil bersama Yazan Saigh pada laga terakhir di nomor ganda putra. Namun duet Shaikh/Saigh kalah dua gim langsung dari Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor identik 7-21 dan 7-21.

Kemenangan telak 5-0 atas Arab Saudi ini membuat tim putra Indonesia kemungkinan besar memuncaki klasemen sementara Grup D BATC 2024. Selanjutnya, Chico Aura dan kolega akan menghadapi Uni Emirat Arab pada Rabu (14/2/2024).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)