Dubes RI Dampingi Kemenkes Terima Penghargaan Govtech Prize di World Government Summit 2024 Dubai

Rabu, 14 Februari 2024 - 06:26 WIB
loading...
Dubes RI Dampingi Kemenkes Terima Penghargaan Govtech Prize di World Government Summit 2024 Dubai
Dubes RI Husin Bagis mendampingi Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes Setiaji menerima penghargaan Govtech Prize pada World Government Summit (WGS) 2024 di Dubai. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Setiaji didampingi Dubes RI Husin Bagis menerima penghargaan Govtech Prize pada World Government Summit (WGS) 2024 di Dubai. Penghargaan tersebut diterima Kemenkes terkait dengan Program SATUSEHAT.

Govtech Prize tersebut diserahkan langsung oleh Putra Mahkota Dubai sekaligus Pemimpin Dubai Excecutive Council, HH. Sheikh Hamdan bin Mohamed bin Rashid Al Maktoum. Govtech Prize merupakan acara tahunan yang dikelola oleh Emirates Service Excellence Program (EGSEP) di bawah kantor Perdana Menteri Uni Emirat Arab.

Pemberian Govtech Prize ini merupakan yang ke-9 diselenggarakan oleh EGSEP. Penghargaan tersebut ditujukan kepada entitas pemerintahan sebagai bentuk apresiasi terhadap solusi yang inovatif dalam menuntaskan tantangan yang ada.



Kali ini, Govtech Prize memberikan penghargaan untuk kategori layanan pendidikan, layanan kesehatan, layanan pemerintahan berbasis AI, dan transformasi digital yang inklusif. Kemenkes melalui program SATUSEHAT mendapatkan penghargaan untuk kategori di bidang layanan kesehatan tersebut.

“Saya turut bangga dengan diterimanya pengharagaan Govtech Prize oleh Kemkes RI melalui program SATUSEHAT. Penghargaan ini menunjukkan bahwa upaya Indonesia untuk menemukan solusi yang inovatif di bidang kesehatan dengan pemanfaatan teknologi informasi mendapatkan sorotan yang positif dan dihargai oleh Pemerintah UAE,” ujar Dubes RI Husin Bagis, Rabu (13/2/2024).



Dubes Husin Bagis berharap Indonesia dapat terus berinovasi dan menemukan solusi yang kreatif terhadap tantangan yang dihadapi di berbagai bidang tidak hanya di bidang kesehatan. Dengan upaya yang kreatif dan inovatif tersebut, diharapkan Indonesia dapat memperoleh berbagai penghargaan yang dapat menginspirasi publik global.

”Penghargaan yang diterima oleh Indonesia tersebut dapat meningkatkan citra positif Indonesia secara global,” ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)