Hadapi Djokovic, Nadal Perlukan Banyak Strategi

Kamis, 12 Juli 2018 - 11:40 WIB
Hadapi Djokovic, Nadal Perlukan Banyak Strategi
Hadapi Djokovic, Nadal Perlukan Banyak Strategi
A A A
WIMBLEDON - Duel ideal akhirnya terjadi manakala Rafael Nadal jumpa Novak Djokovic di perempat final Wimbledon. Namun untuk bisa menumbangkan Djokovic, petenis asal Spanyol memerlukan banyak strategi.

Nadal memastikan tiket delapan besar setelah melalui perjuangan keras. Juan Martin del Potro yang dikalahkan Nadal benar-benar memberikan perlawanan luar biasa. Nadal dipaksa mengerahkan semua kemampuannya sebelum akhirnya menang dengan skor 7-5, 6-7(7/9), 4-6, 6-4, 6-4.

Terlepas dari laga tersebut setidaknya Nadal mempunyai kepercayaan diri untuk menghadapi Djokovic yang di laga sebelumnya berhasil mengatasi aksi Kei Nishikori. Berbeda dengan Nadal, Djokovic terbilang lebih mudah untuk menang dengan angka 6-3, 3-6, 6-2, 6-2. (Baca juga : Singkirkan Del Potro, Nadal Tantang Djokovic di Semifinal )

Pertemuan kedua petenis ini sangat dinantikan pecinta tenis dunia. Ini adalah turnamen terbesar di mana keduanya akan bentrok setelah sebelumnya sama-sama bermasalah dengan cedera.
Namun jika bicara peluang, merunut data pertemuan selama ini, Djokovic lebih beruntung. Dari 51 pertemuan, petenis asal Serbia itu sudah memenangkan 26 pertandingan.

"Tidak ada pertandingan lain dalam sejarah tenis yang telah dimainkan lebih dari pertandingan kami. Kami selalu bertemu di tahap-tahap penting dan turnamen penting," urai Nadal dikutip Reuters, Kamis (12/7/2018).

"Jumat nanti adalah pertandingan penting melawan lawan salah satu petenis yang paling sulit. Ia bermain dengan baik. Satu-satunya cara memenangkannya adalah bermain dengan sangat baik," sambung Nadal.

Menurutnya melawan Djokovic adalah tantangan. "Dia adalah salah satu pemain yang komplet yang pernah saya lihat dalam olahraga kami. Itu selalu merupakan ujian besar. Anda tahu bahwa Anda tak bisa menang melawan jika bermain tidak sangat baik."

"Saya hanya akan bermain baik saja. Saya tahu di semifinal nanti Anda tak akan menemui lawan yang mudah. Anda harus menerima bahwa jika Anda ingin memenangkan hal penting. Tentu saja Anda akan menghadapi pemain terbaik," tutup Nadal. )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5041 seconds (0.1#10.140)