alexametrics

Rekor di Finlandia Jadi Modal Lalu Jelang Asian Games 2018

loading...
Rekor di Finlandia Jadi Modal Lalu Jelang Asian Games 2018
Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri merebut emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 menjadi modal berharga jelang Asian Games 2018. Foto: www.iaaf.org
A+ A-
TAMPERE - Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri merebut emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 menjadi modal berharga jelang Asian Games 2018. Lalu merupakan atlet Indonesia pertama yang merebut medali di kejuaraan dunia tersebut.

Atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, merebut medali emas setelah mencatat waktu 10.18 detik di nomor 100 meter yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Kamis (12/7/2018) WIB. Setelah perlombaan, Zohri menyebut prestasi itu sebagai modal menjelang Asian Games 2018.

"Saya sangat senang dengan usaha PB dan catatan junior nasional saya. Sekarang, saya akan mempersiapkan Asian Games bulan depan. Saya sangat bangga, ini adalah pengalaman yang luar biasa dan bagus untuk karier saya," kata Lalu Muhammad Zohri, dikutip www.iaaf.org





Catatan waktu Lalu di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 sekaligus memecahkan rekor nasional junior atas namanya sendiri. Sebelumnya, Lalu merupakan pemegang rekor pelari nasional tercepat di nomor 100 meter dengan catatan waktu 10.25. (Baca juga: Penampilan Lalu Muhammad Zohri Bikin Indonesia Bangga)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak