Netizen hingga Sandiaga Uno Kagumi Prestasi Lalu di Finlandia

Kamis, 12 Juli 2018 - 12:19 WIB
Netizen hingga Sandiaga Uno Kagumi Prestasi Lalu di Finlandia
Netizen hingga Sandiaga Uno Kagumi Prestasi Lalu di Finlandia
A A A
TAMPERE - Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri meraih emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 jadi sorotan di Indonesia. Lewat media sosial, netizen hingga Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno angkat bicara.

Tampil di Tampere, Finlandia, Kamis (12/7/2018) WIB, atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, menjadi atlet pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 10.18 detik. Lalu mengalahkan dua sprinter Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

Catatan waktu Lalu di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 sekaligus memecahkan rekor nasional junior atas namanya sendiri. Sebelumnya, Lalu merupakan pemegang rekor pelari nasional tercepat di nomor 100 meter dengan catatan waktu 10.25.

Setelah perlombaan, Lalu menyebut prestasi itu sebagai modal menjelang Asian Games 2018. (Baca juga: Rekor di Finlandia Jadi Modal Lalu Jelang Asian Games 2018 )

Di Indonesia, nama Lalu Muhammad Zohri menjadi topik pembahasan khususnya di media sosial dan berbagai grup Whatsapp. Selain karena berhasil mencatatkan rekor, momen emas Lalu diraih dalam persiapan menyambut Asian Games 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ikut menyinggung keberhasilan Lalu. Pria yang juga hobi lari itu menyebut Lalu dengan sebutan The Flash dan berharap prestasi Lalu menular ke atlet lain.









(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9367 seconds (0.1#10.140)