Manchester City Tim Pertama Cetak 3 Gol Lebih dalam 7 Pertandingan Liga Champions

Rabu, 14 Februari 2024 - 15:05 WIB
loading...
Manchester City Tim Pertama Cetak 3 Gol Lebih dalam 7 Pertandingan Liga Champions
Manchester City mengguratkan rekor langka saat tampil pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 melawan FC Copenhagen / Foto: Manchester City
A A A
Manchester City mengguratkan rekor langka saat tampil pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 melawan FC Copenhagen. Ini berkaitan dengan catatan gol yang dicetak saat The Citizens menang 3-1 Parken Stadium, Rabu (14/2/2024).

Tiga gol untuk Manchester City dicatatkan oleh Kevin De Bruyne (10'), Bernardo Silva (45'), dan Phil Foden (90+2'). FC Copenhagen hanya mampu membalaskan satu gol lewat tendangan keras Magnus Mattsson (34').

Kemenangan Manchester City ini mengukir sejarah baru sekaligus ‘gila’ di ajang Liga Champions. Menurut catatan Opta Joe, The Citizens adalah tim pertama yang berhasil mencetak tiga gol atau lebih dalam tujuh pertandingan beruntun di ajang tersebut.


"Manchester City adalah tim pertama dalam sejarah Liga Champions UEFA yang mencetak 3+ gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut," tulis catatan Optajoe di akun resmi X (@OptaJoe).

Melansir transfermarkt, Man City diketahui sukses mendapatkan tujuh kemenangan di Liga Champions pada musim ini. Sejak babak grup, Kevin De Bruyne dan kolega tercatat sudah mencetak 21 gol dan kebobolan delapan kali.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku sangat bangga dengan kemenangan anak asuhnya atas FC Copenhagen. Menurutnya, ini merupakan kemenangan sempurna bagi The Citizens.



"Sungguh, sangat bagus, sangat bangga. Itu penting. Hari ini sempurna. Mereka bersabar di momen yang tepat. Sangat bagus. Saya sangat bangga dengan tim," kata Guardiola.

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan sangat bangga melihat performa anak asuhnya. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, kemenangan ini diraih dari gol-gol yang menurutnya tercipta dari proses yang sempurna.

"Sungguh, sangat bagus, sangat bangga. Itu penting. Hari ini sempurna. Mereka bersabar di momen yang tepat. Sangat bagus. Saya sangat bangga dengan tim. Yang ketiga Gol tersebut sangat membantu kami, semoga kami bisa menyelesaikannya di kandang sendiri dan melaju ke pertandingan selanjutnya," imbuh Guardiola.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)