Jokowi : Seluruh Rakyat Indonesia Bangga Atas Pencapaian Zohri

Kamis, 12 Juli 2018 - 15:07 WIB
Jokowi : Seluruh Rakyat Indonesia Bangga Atas Pencapaian Zohri
Jokowi : Seluruh Rakyat Indonesia Bangga Atas Pencapaian Zohri
A A A
TANGSEL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi keberhasilan Lalu Muhammad Zohri yang meraih medali emas di Kejuaraan Atletik Junior 2018 di Finlandia. Keberhasilan Zohri dinilai sebagai modal besar Indonesia menghadapi Asian Games.

"Seluruh rakyat Indonesia senang dan bangga ada anak bangsa yang jadi juara," kata Jokowi di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (12/7/2018).

Zohri merupakan sprinter asal Nusa Tenggara Barat. Jokowi optimis, kemenangan Zohri di Finlandia bisa menjadi motivasi dalam menghadapi Asian Games. "Kemenangan seperti ini modal untuk Asian Games," kata Jokowi.

Nama Zohri kini menjadi pusat perhatian di Indonesia bahkan dunia. Semua itu berkat penampilan menawannya di Finlandia. Tampil di lintasan satu, Zohri sama sekali tak diunggulkan karena ia harus bersaing dengan pelari Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Swedia, Jamaika dan Jepang. Namun siapa sangka Zohri mampu bersaing.

Ketika memasuki garis finis, Zohri dan dua pelari AS, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, nyaris masuk bersamaan. Namun dalam foto finis memperlihatkan kalau Zohri menyentuh finis pertama dengan catatan waktu 10,18 detik.


Baca juga :

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5851 seconds (0.1#10.140)