Carlo Ancelotti Gerutu Real Madrid Seharusnya Cetak Banyak Gol

Rabu, 14 Februari 2024 - 13:03 WIB
loading...
Carlo Ancelotti Gerutu Real Madrid Seharusnya Cetak Banyak Gol
Carlo Ancelotti tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai Real Madrid hanya mampu menang tipis 1-0 melawan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 20232/2024 di Red Bull Arena, Rabu (14/2/2024) / Foto: Real Madrid
A A A
Carlo Ancelotti tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai Real Madrid hanya mampu menang tipis 1-0 melawan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 20232/2024 di Red Bull Arena, Rabu (14/2/2024). Pelatih Los Blancos menuturkan bahwa seharusnya anak asuhnya bisa mencetak lebih banyak gol.

Pada pertandingan sistem gugur ini gol semata wayang Madrid dicetak Brahim Diaz pada menit 48. Meskipun pulang dengan kemenangan agregat pada leg pertama, namun Ancelotti mengaku sangat senang melihat timnya bermain luar biasa dalam pertandingan tersebut.

"Saya memiliki skuad dengan sikap fantastis, komitmen dan kualitas luar biasa. Saya sangat terkesan dengan cara kami bertahan melawan tim yang akan selalu menyulitkan Anda di kandang," kata Ancelotti dinukil dari laman resmi Real Madrid, Rabu (14/2/2024).



Meski demikian, Ancelotti kurang puas Los Blancos hanya bisa mencetak satu gol. Pelatih asal Italia itu mengatakan, kemenangan ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk memotivasi banyak gol di leg kedua.

"Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi kami juga bisa kebobolan. Ini merupakan sedikit keuntungan dan kami harus memanfaatkan sebaik-baiknya berada di kandang sendiri pada leg kedua, namun kami harus menunjukkan sikap yang sama seperti yang kami lakukan hari ini," tutur Ancelotti.

Lebih lanjut, Ancelotti mengakui kemenangan ini diraih dengan susah payah. Beruntung, strategi mantan pemain AC Milan itu mampu meruntuhkan solidnya tembok pertahanan RB Leipzig.



"Leipzig adalah tim menyerang yang bagus dan mereka terorganisir dengan baik. dengan pemain sayap mereka masuk ke dalam, sementara mereka punya dua striker yang sangat bagus dan berbeda. Menjaga clean sheet itu bagus dan itu menunjukkan kami melakukan pekerjaan dengan baik," jelas Ancelotti.

"Kami kesulitan dengan posisi pemain sayap mereka di babak pertama tapi kami memilahnya itu akan terungkap nanti. Meski begitu, harus menggali lebih dalam adalah hal yang biasa terjadi di sini," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)