Profil dan Prestasi Hasan Lobubun, Petinju Juara Nasional yang Jadi Pemulung

Rabu, 14 Februari 2024 - 13:45 WIB
loading...
Profil dan Prestasi Hasan Lobubun, Petinju Juara Nasional yang Jadi Pemulung
Hasan Lobubun merupakan juara nasional kelas bantam junior pada 1987. Sebagai seorang juara pastinya penggemar berpikir bahwa dia bakal hidup bahagia bersama dengan keluarganya / Foto: RCTI+
A A A
Banyak petinju Indonesia yang telah mencapai prestasi luar biasa dalam dunia tinju . Beberapa dari mereka terkenal karena keberhasilannya dalam mencapai gelar juara dunia, pertarungan epik, atau kemenangan beruntun yang mengesankan.

Tapi tak semua petinju ketika ia mengakhiri kariernya bisa hidup dengan kemewahan. Itulah yang ingin diangkat pada artikel ini tentang sosok mantan petinju Indonesia, Hasan Lobubun.

Hasan Lobubun merupakan juara nasional kelas bantam junior pada 1987. Sebagai seorang juara pastinya penggemar berpikir bahwa dia bakal hidup bahagia bersama dengan keluarganya.



Faktanya justru bertolak belakang. Dulu, ketika Hasan masih aktif sebagai petinju, dia berjuang keras dan bahkan rela mempertaruhkan nyawanya demi mengharumkan nama bangsa.

Sekarang Hasan masih tetap berjuang. Tapi perjuangannya itu bukan lagi di atas ring melainkan mengais rezeki dari tumpukan barang-barang bekas.

Perekonomian Hasan usai pensiun dari dunia tinju terus mengalami penurunan. Karena hidup terus berjalan, ia akhirnya memutuskan bekerja sebagai seorang pemulung untuk menghidupi keluarganya.


Pemimpin Baru

Melihat kehidupan mantan atlet yang pernah mengukir prestasi baik tingkat nasional maupun internasional kurang mendapatkan perhatian. Maka, bertepatan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu (14/2/2024), diharapkan pemimpin baru Indonesia nanti bisa lebih memperhatikan lagi mantan atlet berprestasi.

Jangan ada lagi cerita Hasan Lobubun berikutnya yang benar-benar membuat penggemar mengelus dada.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)