Lucas Matthysse Bertekad Pensiunkan Manny Pacquiao

Jum'at, 13 Juli 2018 - 06:17 WIB
Lucas Matthysse Bertekad Pensiunkan Manny Pacquiao
Lucas Matthysse Bertekad Pensiunkan Manny Pacquiao
A A A
KUALA LUMPUR - Kubu juara dunia kelas welter WBA, Lucas Martin "La Maquina" Matthysse bertekad untuk membuat pertempuran melawan Matthysse menjadi penampilan terakhir Manny "Pac Man" Pacquiao di atas ring tinju.

Petinju Argentina, Matthysse akan berhadapan dengan ikon tinju Filipina pada 15 Juli 2018 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Manajer Matthysse, Mario Acano sangat yakin bahwa Pacquiao bakal menyesal memilih Matthysse sebagai lawan, setelah mendapatkan pukulan keras pertama Matthysse.

"Seperti yang saya katakan kepada Anda selama konferensi pers dua bulan lalu, pertarungan ini akan menjadi perang. Itu akan menjadi perang. Kami menyiapkan Lucas untuk berperang. Dia siap untuk mempensiunkan Pacquiao, seperti yang dijanjikannya," tutur Acuano kepada The Manila Times.

Duel melawan mantan juara dunia delapan divisi ini akan menjadi laga mempertahankan gelar pertama buat Matthysse, yang menyabet mahkota reguler WBA dengan merobohkan petinju Thailand, Tewa Kiram pada Januari lalu.

"Lucas sudah siap. Dia mempersiapkan pertandingan ini dengan matang dan kami yakin dia masih juara saat kami kembali ke Argentina," tandas Acuano.

Tiga tahun lalu, karier Matthysse nyaris saja berakhir, setelah petinju berusia 35 tahun itu menderita cedera mata parah usai dirobohkan Viktor Postol di ronde kesepuluh. Beruntung, dia bisa sembuh, dan meraih kemenangan TKO atas Emmanuel Taylor pada 2017, sebelum menasbihkan diri sebagai juara reguler WBA.

Sementara itu, Pacquiao, yang lahir pada17 Desember 1978, menderita kekalahan kontroversial saat berhadapan dengan petinju Australia, Jeff Horn pada penampilan terakhirnya, 2 Juli tahun lalu.
Tale of The Tape
Manny PacquiaovsLucas Martin Matthysse
17 Desember 1978Lahir27 September 1982
FilipinaAsalArgentina
166cmTinggi169cm
170cmJangkauan175cm
Pac ManJulukanLa Maquina
SouthpawStanceOrthodox
59 (38KO)Menang39 (36KO)
7Kalah4
2Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6852 seconds (0.1#10.140)