alexametrics

MotoGP 2018

Rossi Sebut Dani Pedrosa Terlalu Cepat Pensiun

loading...
Rossi Sebut Dani Pedrosa Terlalu Cepat Pensiun
Valentino Rossi menilai Dani Pedrosa terlalu dini ketika memutuskan pensiun di akhir musim MotoGP 2018. Menurutnya, Pedrosa layak mendapatkan gelar juara dunia. Foto: IST
A+ A-
SACHSENRING - Valentino Rossi menilai Dani Pedrosa terlalu dini ketika memutuskan pensiun di akhir musim MotoGP 2018. Menurut Rossi, Pedrosa layak mendapatkan setidaknya satu gelar juara dunia.

Pedrosa mengumumkan pensiun dari MotoGP jelang balapan di Sirkuit Sachsenring, tepatnya dalam konferensi pers Kamis (12/7/2018). Pengumuman itu dibuat hanya satu bulan setelah Pedrosa menyatakan putus kontrak dengan Honda.

Rossi menganggap Pedrosa tidak seharusnya pensiun. Meski sudah tidak bersama Honda, kata Rossi, Pedrosa bisa saja memenangkan gelar juara dunia bersama tim lain.

"Sangat disayangkan bahwa Dani Pedrosa tidak pernah memenangkan kejuaraan dunia (MotoGP) sekali pun. Saya pikir dia pantas memenangkan gelar minimal sekali," kata Rossi, dikutip Autosport, Jumat (13/7/2018).

"Dani Pedrosa di mata saya adalah pembalap yang sangat teknis. Gaya balapnya sangat pintar dan selalu bersih," lanjut Rossi.

Sejak tampil di kelas utama bersama Honda di tahun 2006, Pedrosa belum pernah juara MotoGP. Pencapaian terbaiknya hanya finis sebagai runner up kejuaraan 2007, 2010 dan 2012. (Baca juga: Dani Pedrosa Pensiun dari MotoGP)
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak