Peraih Emas Olimpiade Berjuang Lawan Kanker Payudara

Sabtu, 14 Juli 2018 - 05:00 WIB
Peraih Emas Olimpiade Berjuang Lawan Kanker Payudara
Peraih Emas Olimpiade Berjuang Lawan Kanker Payudara
A A A
JUNEAU - Peraih medali emas Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, Kikkan Randall, mengumumkan dirinya mengidap kanker payudara. Atlet ski lintas alam tersebut mengumumkan kabar tersebut lewat media sosial.

"Warna merah muda (simbol kampanye peringatan kesadaran kanker payudara -red) telah mengambil bab baru dalam hidup saya. Baru-baru ini saya didiagnosis menderita kanker payudara," kata Randall, dikutip Inside The Games.

"Meskipun ini baru diagnosis awal, hidup saya akan berubah dalam beberapa bulan mendatang. Saya sekarang kembali ke Anchorage untuk berobat di Alaska Cancer Centre," lanjut Randall.

"Saya akan membawa kegigihan, kekuatan, dan energi yang besar dalam menghadapi kondisi ini seperti perjuangan yang saya lakukan dalam karier (olahraga) saya,"

Randall menjadi atlet Amerika Serikat yang menyumbang medali emas pada ajang Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018. Bersama Jessica Diggins, Randall sukses menjadi atlet ski lintas alam AS pertama yang meraih mendali di ajang tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7671 seconds (0.1#10.140)