alexametrics

Jelang Grand Prix Jerman 2018

Rossi: Forcada Bakal Jadi Kepala Kru Tahun Depan

loading...
Rossi: Forcada Bakal Jadi Kepala Kru Tahun Depan
Rumor yang menyatakan Valentino Rossi tertarik untuk bekerjasama dengan kepala mekanik Ramon Forcada sudah menjadi pusat perhatian dalam beberapa hari terakhir / Istimewa
A+ A-
SACHSENRING - Rumor yang menyatakan Valentino Rossi tertarik untuk bekerjasama dengan kepala mekanik Ramon Forcada sudah menjadi pusat perhatian dalam beberapa hari terakhir. Spekulasi mengenai kabar tersebut muncul setelah tim Movistar Yamaha menyatakan Forcada bakal menanggalkan statusnya sebagai kepala mekanik Maverick Vinales pada tahun depan.

Pertama kali Kabar itu muncul dari jurnalis Movistar MotoGP, Natacha Alfageme. Dalam akun twitternya @NatachaAlfageme, dia menulis: "Yamaha sudah menginformasikan bahwa Ramon Forcada tidak akan melanjutkan pekerjaan dengan Maverick pada 2019. Tim Pabrik sedang bernegosiasi dengan Esteban García (Kepala Staf Teknis Bradley Smith) untuk menggantikannya. Dan Ramóon bukan satu-satunya korban di paddock Maverick."

Tulisan itu dengan cepat tersebar dan menimbulkan sejumlah spekulasi liar. Salah satunya mengenai ketertarikan Rossi untuk menggantikan Silvano Galbusera dengan Forcada.

Tak ingin masalah ini berlarut-larut, Rossi pun akhirnya angkat bicara. Dalam sebuah kesempatan dia mengaku tidak menampik jika bakal memperkerjakan Forcada sebagai kepala mekanik tahun depan. Dengan catatan, bila perceraian Forcada dengan Vinales benar-benar terjadi.

"Saya pikir dia (Forcada) akan menjadi kepala kru saya selama saya melanjutkan balapan," singkat Rossi seperti dikutip dari Crash, Jumat (13/7/2018).

Tapi Rossi tampaknya lebih tertarik untuk memperkerjakan Forcada sebagai kepala kru di tim SIC pada tahun 2019 mendatang. Namun itu baru sebuah wacana, dan hingga saat ini Forcada belum mengonfirmasi masa depannya nanti.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak