Trio Pegolf Indonesia Proyeksi Asian Games 2018 Lolos Cut Off

Jum'at, 13 Juli 2018 - 19:57 WIB
Trio Pegolf Indonesia Proyeksi Asian Games 2018 Lolos Cut Off
Trio Pegolf Indonesia Proyeksi Asian Games 2018 Lolos Cut Off
A A A
JAKARTA - Tiga pegolf amatir yang akan memperkuat tim nasional Indonesia pada Asian Games 2018 lolos cut-off di Turnamen Golf Bank BRI Indonesia Open 2018. Mereka adalah Kevin Caesario Akbar, Naraajie Emerald Ramadhan Putra, dan Almay Rayhan.

Kevin bermain stabil pada hari kedua di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Jumat (13/7/2018). Seperti di hari pertama, dia mencetak 71 pukulan atau 1 di bawah par. Dengan 142 pukulan atau 2 di par, Kevin menjadi pegolf Indonesia yang mencetak hasil terbaik selama dua hari ini.

''Ada dua hole yang cukup menakutkan untuk saya di lapangan ini, yaitu hole 10 dan 16. Fairway-nya sempit dan kalau anginnya melawan saya harus pake driver di situ. Untungnya selama dua hari saya bisa par di dua hole itu,''kata Kevin.

Menurutnya, bermain di turnamen pro ini membuatnya mendapat banyak pelajaran. Di hari kedua, Kevin bermain satu flight dengan dua pemain pro asing, yaitu Kevin Lee (Korea Selatan) dan Jarryd Felton (Australia). ''Cara pemain pro itu beda banget. Saya lihat Kevin Lee sangat percaya diri. Walaupun fairway-nya

sempit, dia tidak ganti klub tetap pakai driver. Sorot mata nya kelihatan sangat yakin. Itu kekuatan dia dan banyak menguntungkan. Saya masih harus banyak belajar. Kalau saya sudah punya kepercayaan diri seperti dia, pasti akan lebih baik. Saya butuh waktu untuk menjadi lebih baik,”kata Kevin.

Baca juga: Pimpinan Klasemen Berganti, Dua Pegolf Indonesia Lolos Cut Off

Dalam turnamen ini, Kevin didampingi ayahnya sendiri, Yudi mahriadi. Dia optimistis bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik di Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan bulan depan. Kehadiran sang ayah membuat Kevin merasa lebih nyaman. ''Papa tidak ikut campur dalam menentukan strategi permainan, tapi dia sangat mendukung secara mental. Saat pukulan saya kurang baik, papa selalu memberi semangat,”jelas Kevin yang sejak tahun 2012 dilatih oleh David

Milne dan Lawrie Montague dari Australia.

Ketua Umum PB PGI Murdaya Po merasa gembira melihat penampilan para pemain timnas ini. Namun, dia mengingatkan agar seluruh pemain timnas Indonesia tetap berupaya untuk meningkatkan kemampuan mereka, sehingga bisa bermain jauh lebih baik di Asian Games 2018 nanti.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9469 seconds (0.1#10.140)