Ke Final, Djokovic Susah Payah Singkirkan Nadal

Sabtu, 14 Juli 2018 - 22:07 WIB
Ke Final, Djokovic Susah Payah Singkirkan Nadal
Ke Final, Djokovic Susah Payah Singkirkan Nadal
A A A
LONDON - Novak Djokovic akhirnya menuntaskan laga semifinal di Grand Slam Wimbledon 2018 dengan bersusah payah merebut kemenangan atas musuh bebuyutannya Rafael Nadal dengan 6-4, 3-6, 7-6, 3-6, dan 10-8 di All England Lawn Tennis Club, Sabtu (14/7/2018) malam WIB. Petenis Serbia itu saat ini telah menorehkan kemenangan ke-250 selama tampil di turnamen grand slam.

Laga ini bisa dikatakan cukup melelahkan buat dua petenis terbaik dunia tersebut. Pasalnya, laga semifinal ini sebenarnya dijadwalkan berlangsung pada Jumat (13/7) malam WIB.

Berhubung laga semifinal yang mempertemukan Anderson versus Isner berlangsung alot dan baru menyelesaikan pertandingan setelah enam jam membuat Djokovic dan Nadal terpaksa turun ke lapanagan rumput larut malam. Malam itu, pertandingan hanya berlangsung selama tiga set dengan Djokovic memimpin kedudukan 6-4, 3-6, dan 7-6.

Keesokkan harinya, duel Djokovic kontra Nadal kembali dilanjutkan. Petenis Serbia yang sudah unggul satu set gagal menjaga momentum setelah Nadal mencuri set keempat dengan 3-6.
Ke Final, Djokovic Susah Payah Singkirkan Nadal

Pertandingan pun dilanjutkan ke set kelima. Di set penentuan ini, Djokovic akhirnya menyudahi perlawanan petenis kidal Spanyol dengan menutup pertandingan 10-8. Ini menjadi kemenangan ke-27 dari 52 kali berhadapan melawan Nadal.
Ke Final, Djokovic Susah Payah Singkirkan Nadal

Djokovic selanjutnya bakal menantang Anderson di partai puncak turnamen Wimbledon 2018. Menilik rekam jejak, Djokovic lebih diunggulkan ketimbang lawannya. Sejauh ini dia telah memenangkan lima pertandingan dari enam pertemuan melawan petenis Afrika Selatan tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8974 seconds (0.1#10.140)