alexametrics

Grand Slam Wimbledon 2018

Raih Gelar Perdana di Wimbledon, Begini Komentar Kerber

loading...
Raih Gelar Perdana di Wimbledon, Begini Komentar Kerber
Angelique Kerber meraih gelar Wimbledon untuk kali pertama usai mengalahkan Serena Williams di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London. Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Angelique Kerber meraih gelar Wimbledon untuk kali pertama usai mengalahkan Serena Williams. Kerber cuma butuh dua set untuk menumbangkan Serena di laga puncak.

Tampil di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Sabtu (14/7/2018) waktu setempat, Kerber memang lebih diunggulkan berdasarkan sistem seeding turnamen. Namun, secara rekam jejak Serena jelas lebih berpengalaman karena telah memenangkan trofi di sana sebanyak tujuh kali.

Meski demikian, Kerber berhasil membuktikan predikatnya sebagai unggulan ke-11 di turnamen tersebut. Petenis 30 tahun cuma kehilangan enam game setelah mengunci kemenangan 6-3, 6-3 atas Serena.

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Serena adalah petenis yang hebat dan seorang pemenang. Dia seperti inspirasi bagi setiap orang yang menonton. Saya yakin Serena akan memenangkan grand slam selanjutnya," kata Kerber usai laga.

Sementara itu, Serena Williams hampir meneteskan air mata begitu sesi wawancara di lapangan. Meski kalah, Serena merasa bahagia karena bisa kembali bertanding tenis setelah melahirkan.

"Untuk semua ibu di luar sana, saya bermain untuk Anda hari ini. Saya mencoba tetapi Angelique bermain dengan sangat baik, dia bermain keluar dari pikirannya," kata Serena.

Sekadar informasi, Kerber merupakan petenis Jerman pertama yang memenangkan grand slam Wimbledon sejak era Steffi Graf pada tahun 1996. Tak heran, dia meluapkan kegembiraan tersebut begitu sukses mengunci poin kemenangan. (Baca juga: Kerber Raih Gelar Perdana di Wimbledon)
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak