Pererat Silaturahmi, Media Lantaibursa.id dan AAEI Gelar Turnamen P2CMC

Minggu, 15 Juli 2018 - 14:17 WIB
Pererat Silaturahmi, Media Lantaibursa.id dan AAEI Gelar Turnamen P2CMC
Pererat Silaturahmi, Media Lantaibursa.id dan AAEI Gelar Turnamen P2CMC
A A A
JAKARTA - Lantaibursa.id bekerja sama dengan Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) menggelar turnamen Ping Pong Capital Market Competition 2018 (P2CMC) di GOR Soemantri Brojonegoro. Turnamen P2CMC ini diikuti pegiat pasar modal, emiten, Self Regulatory Officer (SRO), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), wartawan, analis, dan beragam profesi penunjang pasar modal.

Selain sebagai ajang silaturahmi, acara rutin tahunan yang sudah memasuki kali ketiga ini menjadi sarana komunikasi dan mempererat hubungan di antara para pegiat pasar modal, SRO, OJK, wartawan, dan beragam profesi penunjang pasar modal.

Turnamen P2CMC kali ini resmi dibuka Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia, Hasan Fawzi, Ketua AAEI, Edwin Sebayang, dan Ketua P2CMC, Rahmat Fuad, Sabtu (14/7/2018).

Dalam sambutannya Hasan Fawzi mengucapkan selamat kepada AAEI dan lantaibursa.id yang sukses menjalankan event ini. Selaku SRO, pihaknya mengharapkan agar event seperti ini berjalan berkesinambungan dengan baik dan lancar.

"Terlihat banyaknya minat korporasi dan forum wartawan yang ikut andil, saya harapkan event ini harus dapat dijalankan dengan sportivitas dan nilai kejujuran yang tinggi,” kata Hasan Fawzi.

Jumlah tim yang bertanding pada turnamen P2CMC kali ini sebanyak 14 tim yang terdiri dari tim BEI, KPEI, OJK, Perbankan, Telekomunikasi dan lima forum wartawan di bidang ekonomi, investasi, dan keuangan.

Masing-masing tim terdiri atas lima anggota dan satu pemain cadangan yang akan terbagi dalam satu pertandingan double dan dua pertandingan single. Setiap tim yang menang akan maju ke babak selanjutnya. Total hadiah yang diperebutkan pada turnamen P2CMC kali ini senilai Rp25 juta untuk empat pemenang.

Keluar sebagai pemenang, Juara I PT Telekomunikasi Indonesia Tbk yang berhasil membawa pulang piala dan uang tunai senilai Rp10 juta. Juara II diraih oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk yang memperoleh piala dan uang tunai sebesar Rp7 juta. Juara III diraih oleh PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) yang memperoleh piala dan uang tunai sebesar Rp5 juta. Juara IV diraih oleh tim OJK yang memperoleh piala dan uang tunai sebesar Rp3 juta.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9209 seconds (0.1#10.140)