alexametrics

Jelang Grand Prix Jerman 2018

Sirkuit Sachsenring Makan Tumbal

loading...
Sirkuit Sachsenring Makan Tumbal
Tim Aprilia resmi mengonfirmasi bahwa Aleix Espargaro bakal absen pada balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018) / MotoGP
A+ A-
SACHSENRING - Tim Aprilia resmi mengonfirmasi bahwa Aleix Espargaro bakal absen pada balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018). Keputusan itu diambil setelah tim menerima laporan dari direktur medis yang menyatakan pembalap Spanyol itu tidak layak untuk tampil pada MotoGP seri kesembilan musim ini setelah mengalami trauma toraks (dada).

Espargaro absen lantaran dia mengalami kecelakaan hebat selama menjalani sesi pemanasan di Sirkuit Sachsenring. Dari tayangan video memperlihatkan ketika tubuhnya terlepanting ke aspal, terseret hingga ke pinggir lintasan, dan tubuhnya membentur pembatas di tikungan keempat.

Sirkuit Sachsenring Makan Tumbal


Meski sempat terbangun, namun Espargaro mengaku mengalami kesulitan bernapas. Petugas lintasan dengan sigap membawanya ke pusat medis di lintasan dan dia dinyatakan tidak layak untuk tampil.

Espargaro menjadi pembalap kedua yang batal tampil di GP Jerman, mengikuti pembalap wildcard KTM Mika Kallio. Dengan demikian, balapan seri kesembilan musim ini hanya diikuti 23 pembalap saja.

(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak