Tandai Kemenangan Kesembilan, Marquez Raja Sirkuit Sachsenring

Minggu, 15 Juli 2018 - 19:43 WIB
Tandai Kemenangan Kesembilan, Marquez Raja Sirkuit Sachsenring
Tandai Kemenangan Kesembilan, Marquez Raja Sirkuit Sachsenring
A A A
SACHSENRING - Marc Marquez mempertahankan statusnya sebagai penguasa Sirkuit Sachsenring setelah keluar sebagai pemenang pada balapan seri kesembilan MotoGP di Grand Prix Jerman, Minggu (15/7/2018). Ini menjadi kemenangan kesembilan secara beruntun sejak 2010.

Pada balapan di Sirkuit Sachsenring, motor Desmosedici GP18 memberikan ancaman nyata buat Marc Marquez. Saat lampu hijau menyala, Jorge Lorenzo langsung mengambil alih balapan dan menyodok posisi The Baby Alien di barisan terdepan.

Kebiasaannya memacu kecepatan penuh saat start menempatkan X-Fuera di posisi pertama diikuti pembalap satelit Ducati, Danilo Petrucci (kedua). Sementara Marquez berada di urutan ketiga.

Sepuluh 10 berjalan, Lorenzo tetap sulit terkejar. Sementara Marquez, Valentino Rossi, Petrucci, dan Andrea Dovizioso, terus membuntuti kecepatan pemilik nomor 99 tersebut. Sang penguasa Sirkuit Sachsenring akhirnya menunjukkan kemampuannya dalam bermanuver.

Ya, tepat 18 lap sebelum usai, Marquez sukses mengambil alih balapan setelah menyalip Lorenzo di tikungan terakhir. Lorenzo yang sudah mengalami degradasi ban mulai mengalami kesulitan untuk bertempur di baris terdepan.

Alhasil, Rossi menyodok posisi kedua setelah menyalip Lorenzo di lap 14. Juara dunia sembilan kali itu hanya tertinggal 0.057 detik dari Marquez.

Kendati tidak terpaut jauh dengan Marquez, namun hingga balapan usai, posisi pembalap Repsol Honda tak bergerak. Pemilik nomor 93 itu sukses menancapkan namanya sebagai pemenang untuk kesembilan secara beruntun di Sirkuit Sachsenring sejak 2010 lalu.

Kemenangan ini makin membuat Marquez menutup rangkaian balapan MotoGP paruh pertama dengan berada di posisi teratas pada klasemen pembalap sementara dengan raihan 165 poin. Dia unggul 46 angka dari pesaing terdekatnya, Rossi.

Posisi Lima Besar di GP Jerman 2018


1. Marc Marquez
2. Valentino Rossi
3. Maverick Vinales
4. Danilo Petrucci
5. Alvaro Bautista
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4523 seconds (0.1#10.140)