Biodata dan Agama Evgeny Romanov: Petinju yang Pukul KO Deontay Wilder Kehilangan Rekor Tak Terkalahkan

Kamis, 15 Februari 2024 - 14:04 WIB
loading...
Biodata dan Agama Evgeny Romanov: Petinju yang Pukul KO Deontay Wilder Kehilangan Rekor Tak Terkalahkan
Evgeny Romanov merupakan salah satu petinju kelas berat pemegang rekor tak terkalahkan / Foto: Evgenii Romanov (@evgeniiromanov1985)
A A A
Evgeny Romanov merupakan salah satu petinju kelas berat pemegang rekor tak terkalahkan. Tapi stempel itu tak lagi melekat pada dirinya setelah dikalahkan Zhaoxin Zhang.

Pada pertarungan perebutan sabuk juara kelas penjelajah super WBA, Romanov sempat menjatuhkan Zhang pada ronde pertama. Namun Zhang mampu bangkit di ronde kedua dan mendaratkan serangkaian serangan pada petinju asal Rusia tersebut dan membuatnya tak berdaya.

Dari laga ini Romanov menerima kekalahan pertamanya. Sedangkan Zhang berhasil mencatatkan dua kemenangan beruntun. Romanov sendiri tercatat telah melakoni debutnya sejak 2016. Viktar Chvarkou adalah lawan pertama yang saat itu dikalahkan Romanov dengan kemenangan KO.



Dalam catatan karier profesionalnya, Romanov telah beberapa kali menghadapi musuh-musuh berat. Salah satunya ketika berhadapan dengan Dillon Carman pada 2019 untuk memperebutkan gelar Global Heavy WBO.

Pria kelahiran Volgograd, Rusia, itu juga sempat menaklukkan Ariel Esteban Bracamonte pada 2019, Dmitry Kudryashov pada 2021, dan Chris Thompson pada 2023 lalu. Sebelum mengalami kekalahan pertamanya, Romanov sempat menundukkan Wilmer Vasquez melalui keputusan akhir.

Pada saat itu Vasquez baru menelan satu kekalahan. Membuat petinju berusia 38 tahun ini memiliki rekor tak terkalahkan dalam 19 pertandingan profesional dengan 12 kemenangan KO, sebelum akhirnya tumbang melawan Zhaoxin Zhang.



Dalam kejuaraan tinju amatir, Romanov pernah memenangkan medali emas dalam Kejuaraan Junior Eropa 2003 di Warsawa, dan Kejuaraan Tinju Dunia Remaja di Jeju tahun 2004.

Romanov juga sempat membawa pulang tiga medali perak dalam Kejuaraan Nasional rusia di tahun 2005, 2006, dan 2008. Kemudian di Kejuaraan Nasional tahun 2009 dia mampu memenangkan medali emas.

Biodata Evgeny Romanov

Untuk lebih mengenal siapa sosok Evgeny Romanov, berikut ini informasi tentang biodata pribadinya. Untuk agama dari petinju kelas berat ini masih belum diketahui pasti, namun ada kemungkinan jika dirinya merupakan penganut Kristen Ortodoks.

Nama : Evgenyi Aleksandrovich Romanov
Tanggal Lahir : 20 Juli 1985
Tempat Lahir : Volgograd, Russia
Tempat Tinggal : Volgograd, Russia
Usia : 38
Tinggi : 183cm
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3041 seconds (0.1#10.140)