Tampil di Wimbledon, Dedikasi Serena Untuk Kaum Ibu

Senin, 16 Juli 2018 - 18:30 WIB
Tampil di Wimbledon, Dedikasi Serena Untuk Kaum Ibu
Tampil di Wimbledon, Dedikasi Serena Untuk Kaum Ibu
A A A
WIMBLEDON - Serena Williams memang tak berhasil tampil sebagai juara di Wimbledon setelah dikalahkan Angelique Kerber. Namun, penampilannya mempunyai arti lain. Serena ingin mendedikasikan aksinya di lapangan rumput itu untuk kaum ibu.

Pada partai final yang berlangsung akhir pekan lalu, Serena gagal mencetak sejarah. Ia harus mengakui Kerber setelah kalah dua set langsung 3-6, 3-6.

Sebenarnya kekalahan yang diderita mantan petenis putri nomor satu dunia itu tak begitu dipersoalkan. Ia malah bersyukur setelah lama tak bermain lantaran hamil dan melahirkan masih bisa menembus ketatnya persaingan.

"Saya sangat senang bisa sejauh ini. Jelas ini mengecewakan tapi saya tak boleh larut. Begitu banyak yang harus saya nantikan. Anda tahu, saya benar-benar baru saja memulai. Saya tak sabar untuk itu," ungkap Serena dikutip Reuters, Senin (16/7/2018).

"Saya hanyalah seorang Serena dan hanya itu yang bisa saya lakukan. Untuk semua ibu di luar sana, sata bermain untuk Anda hari ini dan akan terus mencobanya," sambung petenis asal Amerika Serikat itu.

Penampilan Serena memperlihatkan kerja keras dan motivasi tinggi bisa mengalahkan segalanya. Ia tampil di All England Club tak lagi sebagai petenis nomor satu dan yang tak boleh dilupakan label seorang ibu sudah melekat pada dirinya.

Sebagai seorang wanita Serena tak melupakan kodratnya untuk menikah dan melahirkan. Di fase ini pula, dunia mencatat Serena menjadi juara Australia Terbuka 2017 meski saat itu sedang hamil muda.

Selanjutnya, demi si jabang bayi yang terlahir dengan nama Alexis Ohanian, Serena memutuskan mundur sementara dari persaingan. Begitu kembali mengayuh raket, Serena memang belum bisa meraih apa yang dulu pernah dicapainya.

Ia sadar persaingan makin ketat. Hanya dengan kerja keras semua bisa diperoleh. Dan final Wimbledon menjadi jawaban dari semua kegigihan Serena untuk menunjukkan diri bahwa kekuatan dalam diri bisa mengalahkan semuanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6479 seconds (0.1#10.140)