Thomas Tuchel Tak Takut Dipecat Bayern Muenchen

Jum'at, 16 Februari 2024 - 08:08 WIB
loading...
Thomas Tuchel Tak Takut Dipecat Bayern Muenchen
Thomas Tuchel secara tegas menyatakan bahwa dirinya tidak khawatir masa depannya terancam setelah gagal membawa Bayern Muenchen menang melawan Lazio / Foto: Bavarian Football Works
A A A
Thomas Tuchel secara tegas menyatakan bahwa dirinya tidak khawatir masa depannya terancam setelah gagal membawa Bayern Muenchen menang melawan Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Stadion Olimpico, Kamis (15/2/2024). Menurutnya, kekalahan itu merupakan kesalahan dari pemain Die Roten.

Pada pertandingan itu Muenchen kalah dengan skor 0-1. Gol semata wayang Lazio dicetak Ciro Immobile melalui titik putih setelah Dayot Upamecano melakukan pelanggaran kepada Gustav Isaksen di dalam kotak penalti. Kekalahan ini dilaporkan membuat Tuchel berada di bawah tekanan.

Maklum saja, ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Muenchen. Sebelumnya, Die Roten tumbang 0-3 dari Bayer Leverkusen dalam laga lanjutan Liga Jerman 2023/2024.



Kendati demikian, Tuchel mengaku tak khawatir dengan masa depannya sebagai pelatih Bayern Munchen. Terlebih CEO Bayern Munchen, Jan-Christian Dreesen sempat mengatakan Thomas Tuchel tetap aman sebagai pelatih.

"Tidak, saya tidak khawatir dengan masa depan saya," kata Thomas Tuchel dikutip dari Mirror, Kamis (15/2/2024).

Pelatih asal Jerman itu mengatakan Bayern Munchen sudah mencoba segalanya, tetapi hasilnya justru menelan kekalahan. Bahkan, Thomas Tuchel menilai banyaknya kesalahan yang dibuat para pemainnya membuat Lazio mampu mengamankan kemenangan.


"Kami melakukan segalanya untuk kalah dalam pertandingan ini. Pada titik tertentu kami berhenti percaya, saya tidak tahu mengapa. Ada banyak kesalahan yang dibuat pemain," jelasnya.

Sementara leg kedua antara Bayern Munchen melawan Lazio akan berlangsung di Allianz Arena, (6/3/2024). Die Roten pun harus bisa mencetak dua gol dan tak boleh kemasukan, jika ingin lolos ke babak selanjutnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)