alexametrics

Gabungan Kekayaan Messi dan Ronaldo Tak Mampu Samai The Money

loading...
Gabungan Kekayaan Messi dan Ronaldo Tak Mampu Samai The Money
Mantan juara dunia tinju di lima kelas berbeda, Floyd Mayweather Jr berada di puncak daftar selebritis terkaya versi majalah Forbes. / Foto: Instagram @floydmayweather
A+ A-
NEW YORK - Mantan petinju dan juara dunia di lima kelas berbeda, Floyd "The Money" Mayweather Jr memiliki jumlah kekayaan yang jauh lebih tinggi dibanding dengan bintang sepakbola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dalam daftar tahunan selebriti terkaya yang dirilis majalah terbitan Amerika Serikat, Forbes, Mayweather Jr setahun ini berhasil meraup pundi-pundi sebesar USD285 juta (sekitar Rp4,097 triliun*) sebelum dipotong pajak.



Kekayaan yang didapat pria kelahiran 24 Februari 1977 itu pun masih belum bisa dikejar walaupun jumlah pemasukan Messi dan Ronaldo dikumpulkan jadi satu.

Ronaldo, yang baru-baru ini dikabarkan hengkang dari Real Madrid ke Juventus, mengantongi USD108 juta. Sedangkan bintang Barcelona dan tim nasional Argentina, Messi membukukan USD111 juta.

Mayweather melakoni duel tinju terakhir pada Agustus 2017, yakni ketika menghentikan superstar UFC, Conor McGregor di ronde kesepuluh. Duel yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS ini menjadi laga paling menguntungkan kedua dalam sejarah tinju.

Dari puluhan ribu tiket yang terjual, Komisi Atletik Nevada (NSAC) menyebutkan bahwa pertarungan itu meraup pemasukan sebesar USD55,4 juta. Namun, masih berada di bawah megaduel Mayweather Jr vs Pacquiao yang menyedot USD72,19 juta pada 2015.

Sedangkan di luar tiket, pertempuran tersebut menyedot 4,3 juta pembelian pay-per-view. Dan hal itu juga menjadi tertinggi kedua, setelah Mayweather Jr vs Pacquiao yang mempunyai rekor 4,6 juta pembelian.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak