alexametrics

Dua Miguel dari Meksiko Akan Jumpa di Negeri Paman Sam

loading...
Dua Miguel dari Meksiko Akan Jumpa di Negeri Paman Sam
Juara tinju dunia kelas bulu super WBC, Miguel Berchelt akan segera berhadapan dengan penantang wajib Miguel Roman. / Foto: Yucatan
A+ A-
CANCUN - Dua Miguel dari Meksiko, Miguel "El Alacran" Berchelt dan Miguel "Mickey" Roman berpotensi untuk berada dalam satu ring sebelum akhir tahun ini. Mereka akan bertarung untuk kejuaraan dunia tinju kelas bulu super versi WBC.

WBC telah memberikan waktu kepada kedua belah pihak untuk melakukan negosiasi sejak 23 Juni lalu. Dengan demikian, mereka memiliki waktu kurang dari satu minggu untuk mencapai kesepakatan sebelum diputuskan dengan purse bid, yang sangat dihindari oleh mereka.



Sejauh ini kedua belah pihak masih belum menemui titik temu selama proses negosiasi berlangsung. Kendati demikian, baik kubu Berchelt yang diwakili Zanfer Promotions maupun Roman yang dikelola Golden Boy Promotions bersedia untuk tarung pada Oktober mendatang di Amerika Serikat.

Di sini, Berchelt merupakan sang juara dunia kelas bulu super WBC. Mahkota tersebut diperoleh petinju 26 tahun itu setelah mengalahkan Francisco Vargas pada Januari 2017.

Sedangan Roman berposisi sebagai penantang wajib usai menang TKO atas Orlando Salido pada Desember 2017. Salido sendiri kala itu berada di jalur untuk melawan Berchelt.

"Ini adalah pertarungan wajib, dan hak untuk mendapatkannya dimenangkan oleh 'Micky' Roman, dan kami sedang dalam proses mencapai kesepakatan dengan kedua (promotor) Oswaldo Kuchle dan Golden Boy Promotions," ungkap Zanfer Promotions Operations Direction, Guillermo Brito kepada ESPN Deportes.

"Kami tidak seratus persen dalam apa yang kami rencanakan, tetapi bulan pastinya Oktober waktu kedua petinju akan saling berhadapan," sambungnya.

Dipilihnya AS sebagai lokasi pertempuran, karena pertimbangan masalah finansial atau ekonomi.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak