Hasil BATC 2024: Indonesia Unggul atas Malaysia Lewat Kemenangan Putri KW

Jum'at, 16 Februari 2024 - 11:04 WIB
loading...
Hasil BATC 2024: Indonesia Unggul atas Malaysia Lewat Kemenangan Putri KW
Putri KW menjadi wakil Indonesia yang membuka keunggulan atas Malaysia di perempat final BATC 2024. Foto: PBSI
A A A
SELANGOR - Putri Kusuma Wardani berhasil mencuri kemenangan pertama untuk tim bulu tangkis putri Indonesia di perempat final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024. Turun di partai pertama, Putri sukses menyikat wakil tuan rumah, Karupathevan Letshanaa.

Pertandingan itu berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia pada Jumat (16/2/2024) pagi WIB. Tampil percaya diri, Putri berhasil meraih kemenangan dalam pertarungan tiga gim 21-12, 18-21, dan 21-13.

Putri tampil menyerang sejak awal pertandingan di gim pertama. Tunggal putri berusia 21 tahun itu terpantau nyaman menguasai jalannya pertandingan lewat skema pukulan menyilang yang efektif.

Karupathevan sulit mengantisipasi arah datangnya serangan dari Putri. Dia kehilangan banyak poin pada awal pertandingan di gim pertama. Sedangkan, Putri tidak mau menurunkan tempo serangannya.

Alhasil, Putri sukses mengunci keunggulan pada jeda interval gim pertama dengan skor 11-6. Selepas jeda, juara Orleans Masters 2022 itu melanjutkan permainan ofensifnya untuk menyelesaikan pertandingan.

Karupathevan mencoba melawan, namun sayang beberapa pukulannya berakhir tanpa poin. Pada akhirnya, Putri berhasil menuntaskan pertandingan gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Memasuki gim kedua, Karupathevan sempat menampilkan permainan agresif untuk mendobrak pertahanan Putri. Sempat unggul tiga angka, Karupathevan kesulitan ketika mendapatkan serangan balik.

Hasilnya, kejar-kejaran poin terjadi menjelang jeda interval gim kedua. Namun, Putri yang akhirnya berhasil memegang kontrol pertandingan akhirnya unggul 11-6 pada jeda interval gim kedua. Selepas jeda, Karupathevan mengamuk.

Tunggal putri ranking 57 dunia itu bermain efektif dan berhasil membalikkan keadaan. Pada akhirnya, Karupathevan berhasil mengunci kemenangan pada gim kedua dengan skor meyakinkan 21-18.

Memasuki gim penentuan, Putri KW -sapaan akrab Putri Kusuma Wardani- tidak mau kehilangan momentum lagi. Dia tampil beringas sejak awal pertandingan lewat smash keras dan pukulan menyilang.

Walau sempat kesulitan, Putri KW akhirnya sukses mendapatkan keunggulan pada jeda interval ketiga dengan skor 11-9. Usai rehat, Putri langsung tancap gas untuk mendulang banyak poin.

Pada akhirnya, Putri KW berhasil menuntaskan perlawanan Karupathevan dengan skor 21-13. Kemenangan ini membuat tim bulu tangkis putri Indonesia unggul sementara atas Malaysia 1-0 di perempatfinal BATC 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2991 seconds (0.1#10.140)