alexametrics

Hari Ini, Zohri Bertemu Jokowi di Istana Bogor

loading...
Hari Ini, Zohri Bertemu Jokowi di Istana Bogor
Menpora Imam Nahrawi saat menyambut kedatangan Lalu Muhammad Zohri di Terminal 3 Kedatangan Luar Negeri Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (17/7) malam / Dok. SINDOnews (Isra Triansyah)
A+ A-
TANGERANG - Sambutan meriah menyambut kedatangan Lalu Muhammad Zohri di Terminal 3 Kedatangan Luar Negeri Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (17/7) malam. Sambutan yang luar biasa membuat juara dunia Atletik U-20 Finlandia tak kuasa menahan air mata.

Raut bahagia memang terlihat dari wajah seorang Zohri ketika mendapat sambutan yang luar biasa. Bahkan ketika dia mendangar akan mendapatkan hadiah pembangunan rumah dari Presiden Jokowi, Zohri langsung meneteskan air mata.



"Saya tidak menyangka mendapat sambutan seperti ini. Untuk penghargaan pembangunan rumah, saya masih banyak kenangan dengan rumah itu, terutama ketika mengenang ibu dan bapak saya. Terima kasih kepada semuanya yang telah menyambut saya," katanya di depan awak media seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Rabu (18/7/2018).

Sekadar informasi, sambutan meriah yang didapat Zohri tak lepas dari keberhasilannya merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Finlandia, pekan lalu. Saat itu, atlet asal Lombok itu berhasil menyentuh garis finis pertama pada nomor lari 100 meter putra.
 
Berdasarkan catatan resmi Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF), dalam 32 tahun penyelenggaraan, ini sejarah baru Indonesia dalam event ini setelah tahun 1986 hanya mampu peringkat delapan di babak penyisihan."Saya bangga bisa membuat sejarah di sini. Ini sangat luar biasa bagi saya, saya bersyukur kepada Allah," katanya sambil meneteskan air mata.

Atas prestasi itu Menpora menyerahkan secara simbolis uang bonus pembinaan dari pemerintah sebesar Rp 250 juta dan dari BUMN PT Pegadaian (Persero) berupa tabungan emas seberat 1 Kg. "Terima kasih kepada semua pihak, keluarga, pelatih yang terus mendampingi. Terima kasih Lalu Muhammad Zohri yang telah mengibarkan Merah Putih di Finlandia," kata Menpora.

Usai keberhasilan ini, perjuangan selanjutnya telah menanti yaitu Asian Games yang memiliki tantangan lebih dasyat karena akan berhadapan dengan pelari-pelari senior. "Perjuangan masih panjang, mari kita dukung terus dan doakan agar Zohri tetap fokus dan berlatih lebih giat karena lawan di Asian Games nanti para senior yang berbeda dengan yang dihadapi sekarang. Semoga terus berprestasi hingga senior dan dapat menjuarai Olimpiade," pesan Menpora.

Setelah mengikuti serangkian acara penyambutan termasuk melayani beberapa pertanyaan wartawan dengan konferensi pers. Zohri bersama pelatih langsung melangkahkan kakinya menuju mobil bersama Dubes Indonesia untuk Finlandia, Wiwiek Setyawati Firman, pelatih, dan pengurus PASI.

Disusul oleh Menpora yang langsung berpamitan dengan rekan-rekan media. "Sudah ya cukup, saya mau mengantarkan Zohri sampai ke hotel. Dia adalah pahlawan bagi bangsa ini, oleh karenanya saya ingin mengantarnya hingga hotel. Insyallah rencana hari ini akan diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor sekitar pukul 14.00 WIB," kata Menpora.
 
Catatan Prestasi Zohri:
 
1. Juara 1 Kejuaraan Nasional PPLP (Pusan Pendidikan dan Latihan Pelajar) nomor 100 meter (10,25 detik)
 
2. Emas Kejuaraan Atletik Asia Junior nomor 100 meter (10,27 detik) di Gifu, Jepang.
 
3. Emas Westwood Rafer Johnson & Jackie Joyner-Kersee Invitational nomor 100 meter (10,36 detik) di Amerika Serikat.
 
4. Perak Test Event Asian Games 2018 nomor 100 meter (10,32 detik).
 
5. Emas Kejuaraan Dunia Atletik U-20 nomor 100 meter (10,18 detik) di Tempere, Finlandia.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak