Real Madrid dan Liverpool Berebut Datangkan Xabi Alonso

Jum'at, 16 Februari 2024 - 15:05 WIB
loading...
Real Madrid dan Liverpool Berebut Datangkan Xabi Alonso
Real Madrid dan Liverpool Berebut Datangkan Xabi Alonso. Foto: BT Sports
A A A
MADRID - Real Madrid dikabarkan siap bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan Xabi Alonso. Sebab, Los Blancos -julukan Real Madrid- bakal menggantikan posisi Carlo Ancelotti.

Xabi Alonso sedang menjadi perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia, setelah membawa Bayer Leverkusen tampil apik di Liga Jerman 2023/2024. Sebab, Die Werkself -julukan Bayer Leverkusen- sedang memuncaki klasemen usai mengumpulkan 55 poin serta meraih 17 kemenangan dan empat hasil imbang.

Performa apik di Liga Jerman pun membuat Xabi Alonso dikaitkan akan bergabung dengan Liverpool musim depan. Pasalnya, Juergen Klopp sudah mengumumkan bakal meninggalkan The Reds -julukan Liverpool- pada akhir musim ini.

Kontrak Xabi Alonso bersama Bayer Leverkusen baru akan berakhir pada Juni 2026. Namun, Liverpool dikabarkan sudah menjalani kontrak dengan pelatih berusia 42 tahun itu untuk merekrutnya pada musim 2024/2025.

Kendati demikian, Liverpool tidak akan mudah untuk bisa mendapatkan jasa Xabi Alonso. Menurut laporan Sportsmole, Jumat (16/2/2024), Real Madrid juga tertarik untuk menjadikan Xabi Alonso memimpin Vinicius Junior dan kawan-kawan.

Terlebih, kontrak Carlo Ancelotti bersama Real Madrid akan habis pada Juni 2026 dan membuat Xabi Alonso bisa menjadi pelatih Los Blancos -julukan Real Madrid- berikutnya. Media asal Inggris itu pun menilai Xabi Alonso akan bertahan satu musim lagi bersama Bayer Leverkusen dan Real Madrid akan mendapatkan keuntungan dibandingkan Liverpool.

Sementara beberapa waktu lalu, Xabi Alonso mengatakan sangat bahagia di Bayer Leverkusen. Namun, ia tak menutup kemungkinan untuk menerima tawaran dari klub lain usai musim 2023/2024 berakhir.

Selain Liverpool dan Real Madrid, Xabi Alonso juga masuk dalam daftar incaran Barcelona. Sebab, Blaugrana -julukan Barcelona- juga tertarik dengan jasa Xabi Alonso untuk menggantikan posisi Xavi Hernandez yang telah mengumumkan pergi pada akhir musim 2023/2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)