Singgah di Semarang, Api Obor Asian Games 2018 Disambut Meriah

Rabu, 18 Juli 2018 - 14:48 WIB
Singgah di Semarang, Api Obor Asian Games 2018 Disambut Meriah
Singgah di Semarang, Api Obor Asian Games 2018 Disambut Meriah
A A A
SEMARANG - Api obor Asian Games 2018 yang diambil dari sumber api abadi Mrapen, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, tiba di Kota Semarang pada pukul 11.30 WIB, Rabu (18/7/2018). Arak-arakan mobil yang membawa legenda petenis putra Indonesia, Yustedjo Tarik yang didaulat membawa api obor singgah di depan RRI Semarang, Jalan Ahmad Yani.

Di tempat tersebut, peraih dua medali emas Asian Games 1978 dan 1982 melakukan prosesi penyerahan api obor kepada legenda petenis putri Yayuk Basuki. Kemudian, api dibawa oleh Yayuk Basuki bersama rombongan menuju Balai Kota Semarang, dengan melintasi kawasan Simpang Lima-Jalan Gajahmada-Jalan Pemuda.

Di Balai Kota, rombongan arak-arakan api obor Asian Games 2018 disambut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi beserta jajaran Muspida Kota Semarang. Kemudian, secara simbolis api obor dari Yayuk Basuk diberikan kepada Hendrar Prihadi yang kemudian menyerahkan kembali kepada Yustedjo Tarik untuk dibawa ke Candi Prambanan, Klaten.

Yayuk Basuki berharap penyelenggaran Asian Games pada Agustus hingga awal September di Indonesia mampu mendulang sukses besar. Tak hanya sukses penyelenggaran, namun juga sukses prestasi bagi atlet-atlet nasional.

"Asian Games ini kedua kali di Indonesia, jadi mari manfaatkan momentum ini bagi adik-adik (atlet) memperjuangkan yang terbaik, hidup-mati di lapangan. Ditekatin saja karena ini demi nama baik bangsa," tukas Yayuk kepada wartawan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihati mengaku ikut berbangga karena api obor untuk Asian Games 2018 singgah di Kota Semarang. Hendi, begitu ia akrab disapa berharap, api abadi dari Mrapen tersebut memberi pancaran semangat bertanding bagi atlet agar bertanding dengan sportif.

"Kami doakan agar Asian Games lancar dan sukses. Ada semangat ditangkap dengan api Asian Games ini yakni semangat ditularkan cabang olahraga agar bisa tercapai perolehan prestasi," kata Hendi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5858 seconds (0.1#10.140)