alexametrics

Julen Lopetegui, Pelatih Baru Real Madrid Gelar Latihan Perdana

loading...
Julen Lopetegui, Pelatih Baru Real Madrid Gelar Latihan Perdana
Julen Lopetegui, Pelatih Baru Real Madrid Gelar Latihan Perdana
A+ A-
REAL MADRID - Real Madrid menyongsong musim 2018/2019 bersama Julen Lopetegui dengan ekspektasi tinggi. Juru taktik berusia 51 tahun tersebut memulai perjalanannya di Santiago Bernabeu dengan memimpin sesi latihan pertama Los Blancosdi Valdebebas, Senin (16/7). Dua pemain utama Madrid Gareth Bale dan Karim Benzema tampak hadir. Mereka ditemani dua rekrutan anyar dari akademi, Andry Lunin dan Vinicius Junior.

Sementara yang membela tim nasional di Piala Dunia 2018 seperti Luka Modric (Kroasia) dan Raphael Varane (Prancis) belum bergabung lantaran mendapatkan jatah libur lebih panjang. Meski demikian, Lopetegui tetap memimpin sesi latihan dengan serius.

Mengembalikan stamina selepas liburan musim panas menjadi menu utama skuad Madrid. Mantan nakhoda timnas Spanyol itu kemudian menambah menu latihan dengan melatih akurasi umpan dan sirkulasi bola. Pada kesempatan tersebut, keceriaan tetap terlihat terutama ketika Bale yang kebetulan berulang tahun ke-29.

Kehangatan suasana latihan pertamanya bersama Madrid membuat Lopetegui gembira. Dia mengungkapkan bahwa menangani Los Galacticos merupakan impian yang menjadi nyata. “Saya menyukai semua yang berhubungan dengan Madrid. Saya seperti kembali ke rumah.

Kami memiliki skuad luar biasa. Sebelumnya, saya pernah ke Valdebebas dan tidak ada katakata untuk mendeskripsikan cinta yang saya rasakan,” ungkap Lopetegui, dilansir Marca. Juru taktik kelahiran Asteasu, Madrid, tersebut menegaskan bahwa keputusannya meninggalkan Spanyol dan menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun bersama Madrid pada 12 Juni lalu adalah yang terbaik.

Menyadari ekspektasi fansdan klub yang tinggi, Lopetegui bertekad melanjutkan torehan manis Madrid yang sukses meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Menurutnya, tugasnya lebih mudah karena Zinedine Zidane meninggalkan fondasi tim yang kuat.

Lopetegui juga berambisi menyapu bersih semua titel di Spanyol, yakni Primera Liga dan Copa del Rey yang musim lalu diborong Barcelona. Tapi, dia mengakui itu akan sulit. Apalagi, Madrid sudah tanpa Cristiano Ronaldo yang resmi hijrah ke Juventus.

“Saya ingin menjadi pelatih lebih baik dan pemain juga menginginkan hal serupa. Saya adalah orang yang selalu ingin berkembang. Saya selalu menyampaikan itu kepada para pemain. Kami membutuhkan komitmen dan semangat dari seluruh pemain.

Kami bekerja untuk tujuan yang sama,” ucap Lopetegui. Kesempatan Lopetegui mendapatkan gelar pertama sekaligus kepercayaan publik dan klub terhampar saat Madrid berhadapan dengan Atletico Madrid di Piala Super Eropa pada 15 Agustus mendatang.

Untuk mewujudkannya, sosok yang pernah menangani Rayo Vallecano dan FC Porto tersebut bakal memaksimalkan agenda pramusim di Amerika Serikat (AS) sebagai bagian dari pematangan persiapan. Sebelum memulai musim 2018/2019, Madrid akan berpartisipasi di Internasional Champions Cup.

Sergio Ramos dkk bakal menghadapi Manchester United (MU), Rabu (1/8), Juventus, Minggu (5/8), dan AS Roma, Rabu (8/8). “Saya datang ke klub terbaik dan paling menuntut di dunia. Namun, saya yakin bisa memenuhi semua ekspektasi.

Sekarang, kami harus memulai bekerja untuk meraih gelar pertama. Kami ingin tampil baik saat menghadapi Atletico di Piala Super Eropa,” tuturnya. Selain persiapan matang, Lopetegui tentu berharap mendapatkan suntikan tenaga baru di dalam skuad, terutama untuk menggantikan Ronaldo.

Kabarnya ada tiga kandidat pengganti, yakni Kylian Mbappe (PSG), Romelu Lukaku (MU), dan Eden Hazard (Chelsea). Madrid juga kabarnya turut mengincar penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois. Performa apiknya saat mengantarkan Belgia ke semifinal Piala Dunia 2018 menjadi pertimbangan utama.
(don)
preload video
BACA JUGA