Ester Nurumi Bangga Jadi Penentu Indonesia Lolos ke Semifinal BATC 2024

Sabtu, 17 Februari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Ester Nurumi Bangga Jadi Penentu Indonesia Lolos ke Semifinal BATC 2024
Ester Nurumi Bangga Jadi Penentu Indonesia Lolos ke Semifinal BATC 2024. Foto: PBSI
A A A
SELANGOR - Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi penentu tim bulu tangkis putri Indonesia lolos ke semifinal Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 . Ester pun merasa bangga bisa mengantar timnya lolos ke empat besar.

Tim bulu tangkis putri Indonesia sukses menundukkan wakil Malaysia 3-0 di perempatfinal BATC 2024. Kemenangan manis itu diraih di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Jumat (16/2/2024).

Ester menjadi penentu kemenangan tim bulu tangkis putri Indonesia setelah mengalahkan Wong Ling Ching. Tunggal putri ranking 40 dunia itu menang dalam pertarungan tiga gim 14-21, 21-15, dan 21-16.



Selepas pertandingan, Ester mengaku sangat bangga bisa menuntaskan perlawanan wakil tuan rumah. Dia berterima kasih kepada rekan-rekannya serta semua orang yang mendukungnya dalam laga tersebut.

“Bangga dan senang bisa menang. Kemenangan saya ini memastikan Indonesia menang 3-0 untuk maju ke semifinal. Terima kasih buat semua teman yang juga sudah berjuang,” kata Ester dilansir dari rilis resmi PBSI, Jumat (16/2/2024).

Meskipun begitu, Ester mengaku harus melalui masa-masa tegang ketika pertandingan. Namun hebatnya, tunggal putri berusia 18 tahun itu berhasil mengatasi perasaan tegang itu dan mengunci kemenangan.

“Tadi saya merasa tegang juga karena main di partai penentuan. Apalagi saat di gim ketiga saat tersusul lawan, saya makin tegang. Secara permainan juga berjalan ramai. Cuma di gim pertama saya masih ragu-ragu. Tetapi setelah itu saya bisa bermain lebih baik dan mampu mengontrol pemainan lawan di gim kedua,” jelas Ester.

“Di gim ketiga saya sempat unggul dan karena tegang saya bisa dikejar lawan. Saat kejar-kejaran angka, saya tegang sekali. Untung setelah itu saya bisa lebih tenang dan bisa memenangi pertandingan. Saya fokus lagi ke cara mainnya dan puji Tuhan bisa keluar semua,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)