7 Negara Arab yang Dapat Mengalahkan Militer Israel

Jum'at, 16 Februari 2024 - 18:15 WIB
loading...
7 Negara Arab yang Dapat Mengalahkan Militer Israel
Angkatan bersenjata Arab Saudi terlihat saat latihan. Foto/Ahmed Farwan/Flickr
A A A
RIYADH - Konflik antara Israel dan negara-negara Arab dapat pecah kapan saja saat ini. Apalagi ada sejarah yang panjang dan kompleks antara mereka, dan potensi untuk perang selalu ada.

Konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina telah memicu ketegangan dan konflik dengan negara-negara Arab lainnya.

Yang terbaru, konflik Israel-Hamas sejak akhir tahun 2023 telah mengubah lanskap politik di Timur Tengah dan menghentikan proses normalisasi antara Israel dan beberapa negara Arab.

Aksi genosida Israel di Gaza pun semakin menyeret negara-negara lain terlibat konflik dengan rezim kolonial Zionis.

Berikut adalah beberapa negara Arab yang memiliki kekuatan militer yang signifikan dan berpotensi menghadapi militer Israel:

1. Lebanon


Lebanon, yang berbagi perbatasan selatan dengan Israel, memiliki sejarah yang tegang dengan Israel di antara negara-negara Arab lainnya.

Situasi kembali memenas saat Hizbullah turut mendukung pejuang Palestina melawan Israel, seiring genosida yang terjadi di Gaza.

Akibatnya, Hizbullah kini terlibat pertempuran dengan Israel di wilayah perbatasan Lebanon, meskipun masih terbatas.

Pada 15 Oktober, Menteri Pertahanan Israel mengatakan Israel tidak tertarik dalam perang di front utara asalkan Hezbollah juga menunjukkan pengekangan.

Lebanon berada di peringkat 118 dari 145 negara dalam tinjauan tahunan Global Firepower. Negara ini memiliki skor Power Index sebesar 2.4283, dengan skor 0.0000 dianggap sempurna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)