alexametrics

Jelang Silicon Valley Classic 2018

Maria Sharapova Mundur, Venus Williams Masuk

loading...
Maria Sharapova Mundur, Venus Williams Masuk
Maria Sharapova mundur dari ajang Silicon Valley Classic 2018, karena pertimbangan kondisi tubuhnya. / Foto: Reuters
A+ A-
SAN JOSE - Mantan petenis nomor satu dunia asal Rusia, Maria Sharapova terpaksa harus mundur dari ajang pemanasan AS Terbuka, Silicon Valley Classic 2018, yang berlangsung 30 Juli-5 Agustus, dengan alasan adanya perubahan dalam agendanya.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan perdana Silicon Valley Classic, yang akan mengambil tempat di San Jose State University. Sebelumnya, turnamen ini bernama Stanford Classic dan berlangsung di Stanford, Amerika Serikat.



"Saya benar-benar menyesal harus melewatkan acara di San Jose tahun ini. Sayangnya, saya dipaksa untuk membuat beberapa keputusan yang sangat sulit pada saat ini dalam karier saya ketika melihat jadwal turnamen saya," kata Sharapova seperti dilansir WTA Tennis.

"Saya harus menjaga kondisi tubuh saya dan memastikan saya tetap sehat. Saya berharap untuk datang bermain tahun berikutnya," lanjut petenis cantik kelahiran 19 April 1987.

Turnamen tampaknya tidak akan kehilangan semaraknya. Pasalnya, ketika Sharapova memutuskan untuk menarik diri, di saat yang hampir bersamaan juara dua kali Venus Williams memastikan hadir di Silicon Valley Classic. Adik Venus, Serena Williams juga dipastikan ambil bagian.

Venus bisa dikatakan salah satu petenis aktif yang cukup sukses di turnamen ini. Petenis 38 tahun itu berhasil delapan kali menembus final, dan dua kali angkat trofi pada 2000 dan 2002.

"Kami sangat gembira untuk memiliki Venus bergabung dengan pemain kami. Dia dan Serena adalah ikon tenis, dan duta besar yang luar biasa untuk olahraga. Memiliki keduanya bersaing di Mubadala Silicon Valley Classic benar-benar istimewa," jelas Direktur Turnamen, Vickie Gunnasson.

Di samping Williams bersaudara, pemain-pemain yang juga bakal tampil antara lain juara bertahan Madison Keys, juara Australia Terbuka dua kali Victoria Azarenka, juara 2016 Johanna Konta, dan dua kali runner-up CoCo Vandeweghe. Ajang ini juga akan menjadi arena kembalinya Catherine Bellis.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak