alexametrics

Dibidik Real Madrid, Sarri Berharap Hazard dan Courtois bertahan di Chelsea

loading...
Dibidik Real Madrid, Sarri Berharap Hazard dan Courtois bertahan di Chelsea
Maurizio Sarri berharap pemain bintangnya, Eden Hazard dan Thibaut Courtois bertahan di Chelsea/Foto/Istimewa
A+ A-
LONDON - London- Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri berharap pemain bintangnya, Eden Hazard dan Thibaut Courtois bertahan di Stamford Bridge. Kedua pemain itu saat ini tengah diincar Real Madrid.

Winger Hazard dan kiper Courtois secara terbuka menarik minat Madrid setelah tampil mengesankan di Piala Dunia 2018. Kedua pemain ini mengantarkan Belgia merengkuh posisi ketiga Piala Dunia 2018 setelah menang 2-1 atas Inggris. Itu merupakan pencapaian terbaik Belgia mentas di Piala Dunia di sepanjang sejarah. Sebelumnya, catatan terbaik Belgia berada di posisi keempat pada Piala Dunia 1986.

Kemampuan Hazard dalam membongkar pertahanan lawan melalui tusukan-tusukan berbahayanya sudah tak perlu diragukan lagi. Sementara itu, Courtois yang memiliki postur 199 CM kerap tampil ciamik. Dia selalu dengan mudah memenangi duel udara dengan para pemain lawan. Tak hanya itu, tendangan bola datar yang dilakukan lawan juga sangat lihai dimentahkan.



Seharusnya dengan memiliki postur yang menjulang tersebut, kiper kerap kesulitan untuk mengantisipasinya. Teranyar kiper 26 tahun ini juga menyabet gelar Golden Glove sebagai kiper terbaik di Piala Dunia 2018.

Dengan adanya kabar ketertarikan Madrid terhadap kedua pemainnya tersebut, Sarri mengakui bahwa dia lebih suka tidak kehilangan salah satu pemain kunci skuat sebelum batas waktu transfer berakhir pada 9 Agustus 2018.

"Jelas, kami ingin mempertahankan pemain terkuat. Saya ingin mereka bertahan di sini. Inilah yang diinginkan oleh setiap manajer dan klub mana pun. Kemudian kami harus melihat bagaimana pasar transfer akan berlangsung selama beberapa hari ke depan," kata Sarri dikutip dari ESPN, Kamis (19/7/2018)

"Saya pikir dia Hazard adalah salah satu dari dua atau tiga pemain top Eropa. Saya harap saya akan meningkatkannya. Ini akan sangat sulit mengingat level yang sudah dia capai," beber sang pelatih.

Lebih lanjut ketika ditanya apakah dia bisa meningkatkan potensi Hazard dengan cara spektakuler ketika dia menangani Dries Mertens di Napoli, Sarri mengatakan bahwa itu bukan situasi yang sama.

"Mertens dan Hazard berbeda. Performa Mertens jauh lebih membaik ketika saya melatihnya pada tingkat yang lebih rendah. Saya berharap Hazard juga akan meningkat bersama saya tetapi itu akan sulit mengingat performanya sudah berada di puncak," pungkasnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak