Daftar Wakil Indonesia di Swiss Open 2024: Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Fajar/Rian Absen

Sabtu, 17 Februari 2024 - 20:04 WIB
loading...
Daftar Wakil Indonesia di Swiss Open 2024: Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Fajar/Rian Absen
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis daftar pemain yang berlaga di Swiss Open 2024 / Foto: PBSI
A A A
Federasi Bulutangkis Dunia ( BWF ) telah merilis daftar pemain yang berlaga di Swiss Open 2024. Tim Indonesia tidak menurunkan tiga wakil anyarnya yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Swiss Open 2024 dijadwalkan berlangsung di Basel pada 19 sampai 24 Maret mendatang. Turnamen berlevel Super 300 ini bergulir setelah gelaran All England 2024 pada 12 sampai 17 Maret mendatang.

Sayangnya, beberapa pemain andalan Indonesia yang absen di Swiss Open 2024. Seperti Ginting dan Jonatan pada sektor tunggal putra, kemudian Fajar/Rian di ganda putra. Kemungkinan besar, mereka absen karena menjaga kondisi usai tampil di All England 2024.



Pada sektor tunggal putra, Indonesia hanya mengutus Alwi Farhan seorang. Itupun Alwi berstatus sebagai pemain cadangan. Selain Ginting dan Jojo, Chico Aura Dwi Wardoyo juga absen di Swiss Open 2024.

Sementara tunggal putri menurunkan empat pemain, yakni Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi. Namun untuk Komang, statusnya adalah cadangan.

Selain Fajar/Rian, tidak ada juga duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Tim Merah Putih menurunkan tiga wakil saja, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.



Untuk ganda putri, Indonesia menurunkan sebanyak lima wakil. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Sama seperti ganda putri, sektor ganda campuran juga menurunkan lima wakil yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Tapi untuk Jafar/Aisyah, status mereka adalah cadangan.

Berikut Daftar Lengkap Pemain Indonesia di Swiss Open 2024:


Tunggal Putra: Alwi Farhan (cadangan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)