Sportel Rendez-vous Bali 2024 Padukan Golf dan Triathlon, Digelar 21 Februari

Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:16 WIB
loading...
Sportel Rendez-vous Bali 2024 Padukan Golf dan Triathlon, Digelar 21 Februari
Sportel Rendez-vous Bali 2024 Padukan Golf dan Triathlon, Digelar 21 Februari. Foto: MPI/Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Sukses menggelar edisi perdana pada 2023, Indonesia akan kembali menggelar Sportel Bali . Berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dipadukan dengan event golf dan triathlon.

Sportel Bali Rendez-vous 2024 akan digelar pada 21 hingga 25 Februari. Ajang konferensi industri penyiaran olahraga global itu bakal berlangsung di kawasan Hotel Intercontinental Resort Jimbaran Bali.

Acara ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang berkontribusi pada pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya di Bali. Selain itu, Sportel merupakan pameran konten olahraga ternama di dunia dan berperan penting dalam industri penyiaran olahraga global selama tiga dekade.



Selain dihadiri para pelaku industri olahraga Internasional, konferensi tahun ini juga akan dihadiri perwakilan dari industri penyiaran dan olahraga di Indonesia antara lain Asosiasi Video Streaming Indonesia (AVISI), Bali United, Group EMTEK, MNC Group, Group Transmedia dan TVRI.

Sementara dalam Sportel Bali Rendez-vous 2024 akan menghadirkan Sportel Bali Golf Classic 2024. Kompetisi tersebut akan diikuti oleh tujuh peserta dari luar negeri serta 16 pegolf wanita yang akan berlangsung pada 21-22 Februari di New Kuta Golf dan Bali National Golf Club.

Selain Golf, Sportel Bali Rendez-vous 2024 juga menghadirkan triathlon sebagai salah satu cabang olahraga yang akan memberikan warna tersendiri. Hal tersebut membuat Sportel Bali Rendez-vous 2024 akan menjadi saksi lahirnya para atlet triathlon berbakat.

Kompetisi triathlon akan berlangsung di Kawasan Jimbaran pada 25 Februari. Ajang tersebut akan diikuti lebih dari 350 peserta dari dalam dan luar negri.

Sementara Direktur Utama PT Indonusa Telemedia (Transvision), Peter Frans Gontha mengaku sangat antusias karena Sportel Bali Rendez-vous 2024 menjadi jalan untuk pelaku industri olahraga dunia untuk bisa berintraksi langsung di kawasan Asia Pasifik. Selain mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, ia juga menilai Indonesia telah membuktikan kualitasnya dalam menggelar acara-acara berkualitas dan kini akan memperkuat posisi sebagai pasar konten olahraga terbesar.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan konferensi penyiaran dan konten olahraga terbesar, membuka pintu bagi para pelaku industri penyiaran dan penyelenggara olahraga di seluruh dunia untuk berinteraksi dengan pembeli dan pemangku kepentingan olahraga di kawasan Asia Pasifik. Acara ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif serta mengukuhkan Bali sebagai salah satu destinasi wisata utama di dunia," ucap Peter Frans Gontha.

"Indonesia telah membuktikan kemampuannya dalam menyelenggarakan acara-acara berkualitas, dan kali ini kami memperkuat posisi kami sebagai pasar konten olahraga terbesar yang potensial. Mari bersama-sama menciptakan kesuksesan di Sportel Rendez-vous Bali 2024," jelasnya.

Sementara Presdir & CEO iForte dan Protelindo Group, Aming Santoso mengatakan pihaknya sangat mendukung acara Sportel Rendez-vous Bali 2024 karena bisa memajukan industri media dan olahraga khususnya. Bahkan, ia menilai dalam era digital masyarakat sangat bergantung dengan pengemasan konten olahraga.

“iForte sangat mendukung penyelenggaraan acara ini, karena Sportel ini sangat berorientasi pada kemajuan industry media dan olahraga pada khususnya. Apalagi di era digital ini, sangat bergantung pada bagaimana cara masyarakat mengonsumsi olahraga dan kami melihat bahwa ekosistem olahraga memiliki kebutuhan pada connectivity yang menjadi core bisnis kami,” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)