Ivar Jenner Curi Perhatian, Cetak Poin di Eropa Jelang Indonesia vs Vietnam

Sabtu, 17 Februari 2024 - 17:53 WIB
loading...
Ivar Jenner Curi Perhatian, Cetak Poin di Eropa Jelang Indonesia vs Vietnam
Ivar Jenner Curi Perhatian, Cetak Poin di Eropa Jelang Indonesia vs Vietnam. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
A A A
Media Vietnam, The Thao 247, menyoroti gelandang Timnas Indonesia , Ivar Jenner, yang tampil apik di Jong FC Utrecht. The Thao 247 menyebut sang gelandang 20 tahun itu telah membantu Jong FC Utrecht mencetak poin penuh di Eropa sebelum bertemu Timnas Vietnam.

Ivar Jenner telah membantu Jong FC Utrecht mengalahkan SC Cambuur 4-2 pada pekan ke-26 Liga 2 Belanda 2023-2024 yang digelar di Cambuur Stadion, Leeuwarden, pada Sabtu (17/2/2024) dini hari WIB. Pemain naturalisasi asal Belanda itu bermain selama 88 menit sebelum digantikan Neal Viereck.

Kendati tak mencetak gol, gelandang Timnas Indonesia itu tampil ciamik dan memberikan warna di lini tengah Jong FC Utrecht. Berdasarkan statistik, Ivar Jenner mencatatkan 56 sentuhan, tingkat akurasi passing 73 persen, dan satu operan tepat sasaran.



Selain itu, umpan-umpan panjang pemain berusia 20 tahun tersebut hampir selalu berhasil. Ivar Jenner tercatat sukses melakukan 5 umpan panjang dalam 7 kali percobaan dengan serangan yang cukup bagus. Meskipun, ia tidak punya catatan bagus saat bertahan.

Penampilan apik Ivar Jenner turut disoroti media Vietnam, The Thao 247. Media ini seakan dibuat takjub melihat sang gelandang 20 tahun itu telah membantu Jong FC Utrecht meraih kemenangan untuk klubnya sebelum bertemu Timnas Vietnam di level internasional.

"Bintang naturalisasi Indonesia itu mencetak poin di Eropa sebelum bertemu Vietnam" bunyi judul artikel yang dibuat The Thao 247, dikutip Sabtu (17/2/2024).

"Pemain naturalisasi Indonesia itu turut andil membantu klub Belanda itu meraih kemenangan, sebelum menghadapi Vietnam di kualifikasi Piala Dunia," tambahnya.

"Jika tetap mempertahankan performa impresifnya bahkan berupaya mencetak gol atau assist, Ivar Jenner dijamin akan menjadi salah satu nama yang dipanggil pelatih Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia untuk persiapan laga melawan timnas Vietnam," tulisnya lagi.

Ivar Jenner akan membela Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Terdekat, skuad Garuda akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 21 Maret 2024.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024. Skuad Garuda wajib meraih kemenangan jika ingin menjadi asa lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)