Gagal Kalahkan Chelsea, Man City Tak Terkalahkan dalam 23 Laga di Etihad

Minggu, 18 Februari 2024 - 07:01 WIB
loading...
Gagal Kalahkan Chelsea, Man City Tak Terkalahkan dalam 23 Laga di Etihad
Manchester City sukses menjaga keangkeran Stadion Etihad dengan bermain imbang 1-1 melawan Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB / Foto: Manchester City (@ManCity) / X
A A A
Manchester City sukses menjaga keangkeran Stadion Etihad dengan bermain imbang 1-1 melawan Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB. Klub berjuluk The Citizens diketahui belum terkalahkan dalam 23 pertandingan.

Terakhir kali The Citizens menelan kekalahan di depan pendukungnya usai dipermalukan Brentford 1-2 pada November 2022. Itu merupakan satu-satunya kekalahan yang terjadi di Stadion Etihad dalam 37 pertandingan yang dijalani Man City di Liga Inggris.

Bukan hanya stempel jago kandang saja, Man City juga punya catatan mengerikan dengan mencetak gol dalam 45 pertandingan kandang. Di pertandingan melawan Chelsea misalnya, tradisi itu tetap terjaga saat Rodri mencetak gol penyeimbang di menit 83.



Hasil imbang ini membuat Man City berada di peringkat ketiga dengan nilai 53 poin atau tertinggal empat angka dari Liverpool. Pasca pertandingan Pep Guardiola mengakui The Citizens tidak tampil baik, terutama di babak pertama.

Tak aneh jika Man City tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui gol yang dicetak Raheem Sterling. "Yah, kami tidak menampilkan level (terbaik) kami di babak pertama. Ketika Anda bermain melawan tim yang memiliki ketenangan dan gengsi seperti Chelsea, Anda harus menampilkan performa terbaik selama 94 atau 95 menit," kata Pep Guardiola.



"Kami mulai bermain (baik) setelah kebobolan satu gol. Kami tidak dalam kondisi terbaik dan hal itu bisa terjadi dalam masa transisi. Ketika Anda tidak dalam performa terbaik, Anda akan kemasukan terlebih dahulu. Namun setelah itu, kami bereaksi seperti biasanya dan kami menciptakan banyak peluang," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3267 seconds (0.1#10.140)