Ketika Pelatih Vietnam Philippe Troussier Terima Kenyataan Pahit

Minggu, 18 Februari 2024 - 17:07 WIB
loading...
Ketika Pelatih Vietnam Philippe Troussier Terima Kenyataan Pahit
Philippe Troussier terus memantau persiapan anak asuhnya jelang laga Vietnam versus Timnas Indonesia dalam dua laga berturut-turut pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di bulan depan (Maret) / Foto: Soha
A A A
Philippe Troussier terus memantau persiapan anak asuhnya jelang laga Vietnam versus Timnas Indonesia dalam dua laga berturut-turut pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di bulan depan (Maret). Tapi semua rencana itu seakan tak sesuai rencana lantaran ada beberapa klub yang bermain di kompetisi teratas Liga Vietnam (V League) yang tidak memainkan pemain The Golden Stars.

Pada 17 Februari 2024, merupakan hari pertama V League 2023/2024 kembali digelar setelah libur panjang. Troussier adalah orang yang sangat menantikan kembalinya Liga Vietnam.

Karena para pemainnya harus berada di lapangan untuk mempertahankan atau mendapatkan kembali performa terbaiknya. Pemain Vietnam setidaknya menjalani lima pertandingan di V League dan kemudian kembali ke tim nasional bersama Troussier.



Troussier tentunya berharap dengan modal bermain di lima pertandingan V League, pemain Vietnam bisa menunjukkan penampilan terbaiknya sebelum kembali ke tim nasinal. Tapi kemarin, Troussier harus menerima kenyataan pahit yang tak sesuai harapan.

Pada laga Binh Duong vs Quang Nam, yang berakhir imbang 1-1, Tien Linh tidak dipercaya bermain sejak awal melainkan baru masuk lapangan pada babak kedua. Ia juga tidak berhasil menemukan jaring lawan.

Bek tengah Que Ngoc Hai hanya bisa masuk ke lapangan untuk perlahan-lahan membiasakan diri, setelah beberapa saat mengalami cedera pada menit 70.



Di lini depan, Dinh Bac tidak ada dalam daftar. Usai pertandingan, pelatih Van Sy Son menyampaikan kabar buruk tentang Dinh Bac: "Dinh Bac cedera dan mungkin melewatkan 2-3 pertandingan," katanya dikutip dari Soha, Minggu (18/2/2024).

Hari ini, ada beberapa laga yang bakal dimainkan. Harapannya, akan banyak pemain Vietnam yang bisa bermain dan tampil baik, sehingga Troussier bisa memberikan catatan bagus jelang laga melawan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 Maret dan 26 Maret mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)