Francesco Bagnaia Ingin Dominasi 44 Balapan MotoGP 2024

Minggu, 18 Februari 2024 - 19:05 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Ingin Dominasi 44 Balapan MotoGP 2024
Francesco Bagnaia mengklaim bahwa dirinya bakal mendominasi 44 balapan MotoGP 2024 / Foto: Ducati Corse (@ducaticorse) · X
A A A
Francesco Bagnaia mengklaim bahwa dirinya bakal mendominasi 44 balapan MotoGP 2024. Hal ini dilakukan agar dia dapat mempertahankan gelar juara untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Pada musim lalu, Bagnaia berhasil mengemas 467 poin dengan raihan tujuh kemenangan dan 15 podium balapan utama serta empat kemenangan sprint dari 20 seri. Namun, bintang asal Italia itu beberapa kali terjatuh.

Salah satu yang terparah adalah pada balapan di MotoGP Catalunya 2023. Saat itu kaki Bagnaia terlindas oleh rider KTM Red Bull, Brad Binder.



Meski Pecco tak absen satu balapan pun karena kecelakaan itu, tetapi momen itu membuat rivalnya, Jorge Martin, bangkit dan mampu memangkas jarak darinya di posisi kedua. Beruntung, dia mampu tetap tenang walau dalam posisi tertekan sehingga tetap menjaga takhtanya hingga akhir musim.

Pecco mengakui bahwa MotoGP 2023 berjalan sulit baginya walau mampu mempertahankan gelar juara. Salah satu tantangan terberatnya adalah menjaga konsistensi sepanjang musim.

"Musim lalu sulit. Saya terjatuh beberapa kali. Sangat penting untuk menunjukkan konsistensi. Seperti biasa, harus kompetitif, tapi tetap memperhatikan keteraturan," kata Bagnaia dilansir dari Motosan, Minggu (18/2/2024).



Pada tes resmi pertama MotoGP 2024 di Malaysia pada awal Februari ini, Pecco menunjukkan performa yang sangat apik. Dia menjadi yang tercepat di Sirkuit Sepang dengan memecahkan rekor lap sepanjang masa atas namanya sendiri di angka 1 menit 56,682 detik.

Pembalap berusia 27 tahun tersebut berambisi mendominasi sejauh mungkin di MotoGP 2024 yang digelar dalam 22 seri. Menurutnya, persiapannya menjelang musim ini merupakan yang terbaik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Saya ingin berusaha menjadi yang terdepan sejauh mungkin dalam 44 balapan. Tidak diragukan lagi Anda harus mengembangkan strategi dan mendorong garis batas. Tahun lalu kami mempersiapkan segalanya dengan baik. Saya pikir ini adalah tahun terbaik kami dalam hal persiapan," ujar rider kelahiran Turin itu.

"Namun kami juga mendapat istirahat tiga minggu di bulan Mei dan lima minggu di bulan Juli karena tahun ini kita hanya memiliki tiga seri di bulan Juli. Namun saya pikir pelatih kami di Akademi akan mempersiapkan kami untuk segalanya. Kami akan berada dalam kondisi prima untuk balapan kesepuluh musim ini," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)