Peluang Shin Tae-yong Tangani Timnas Korea Selatan Sangat Besar

Minggu, 18 Februari 2024 - 14:11 WIB
loading...
Peluang Shin Tae-yong Tangani Timnas Korea Selatan Sangat Besar
Peluang Shin Tae-yong menangani Timnas Korea Selatan sangat besar. Penilaian itu datang dari media lokal setempat / Foto: PSSI
A A A
Peluang Shin Tae-yong menangani Timnas Korea Selatan sangat besar. Penilaian itu datang dari media lokal setempat.

"Shin Tae-yong memimpin Piala Dunia Rusia 2018, kemungkinan pelatih Korea kembali memimpin tim semakin besar," tulis Chosun, Minggu (18/2/2024).

Shin Tae-yong masuk sebagai kandidat teratas menangani Timnas Korea Selatan lantaran masa baktinya bersama Timnas indonesia akan berakhir pada Juni 2024. Pelatih berusia 53 tahun itu bisa saja bertahan bersama Skuad Garuda hingga 2027 mendatang, dengan catatan mampu membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.



Sekadar informasi, Pada Jumat (16/2/2024), Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) secara resmi mengumumkan pemecatan Juergen Klinsmann. Keputusan tersebut diambil, setelah pelatih asal Jerman itu gagal membawa Taeguk Warriors menjadi juara Piala Asia 2023.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA), Chung Mong-gyu mengatakan pihaknya belum melakukan diskusi untuk menggantikan posisi Jurgen Klinsmann dalam waktu dekat. Namun, ia menjelaskan KFA bencana untuk memilih orang yang tepat untuk melatih Korea Selatan.

"Belum ada diskusi mengenai pelatih tim nasional berikutnya. Kami berencana untuk menunjuk pelatih tim nasional sesegera mungkin dengan membentuk ketua komite penguatan kekuasaan," ujarnya.


Chosun menjelaskan KFA diperkirakan akan membayar kompensasi sebesar 5 juta dolar AS kepada Jurgen Klinsmann. Hal tersebut membuat Korea Selatan harus mengeluarkan anggaran besar, sehingga pelatih lokal akan menjadi pilihan utama menangani Son Heung-min dan kawan-kawan.

Lebih lanjut, Chosun menilai Shin Tae-yong yang sempat memimpin Korea Selatan di Piala Dunia 2018 kandidat pengganti Klinsmann. Namun, Shin Tae-yong tidak akan sendiri karena Hong Myung-bo, Hwang Seon-hong, dan Kim Do-hoon juga masuk kedalam daftar.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)