alexametrics

Sandiaga Uno Main Basket Bareng Muggsy Bogues

loading...
Sandiaga Uno Main Basket Bareng Muggsy Bogues
Sandiaga Uno bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta Ratiyono bertemu mantan bintang NBA Muggsy Bogues. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta Ratiyono bertemu mantan bintang National Basketball Association (NBA), Muggsy Bogues, di Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dispora Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Junior NBA menghadirkan Muggsy Bogues ke Ibu Kota Jakarta untuk menginspirasi dan memberikan motivasi kepada para pelajar di sejumlah sekolah di Jakarta sehingga dapat meningkatkan pretasi para pebasket junior.

Bersama Dispora Provinsi DKI Jakarta dan Junior NBA, Muggsy Bogues akan melakukan tur keliling sekolah-sekolah SMP di Jakarta.

"Juara dunia tahun 86, Muggsy Bogues, yang mematahkan segala mitos, dan pendapat bahwa orang dengan tinggi seperti Muggsy bisa menjadi juara dunia. Dia bisa menjadi gold medalist di World Championship tahun 1986 dan memiliki karir 14 tahun di NBA. Hari ini beliau datang untuk menginspirasi siswa-siswi SMP di DKI Jakarta dan mendorong motivasi para pelajar," terang Sandiaga setelah bermain basket bersama Muggsy.

Sekadar infromasi, Muggsy merupakan mantan pebasket di NBA, liga bola basket paling bergengsi di dunia, yang pernah menjadi juara dunia. Wagub Sandiaga menambahkan bahwa perjalanan karir Muggsy sebagai pebasket dan juara dunia dapat dijadikan pembelajaran bagi para pelajar di Jakarta.

Di dalam tim, Muggsy seorang pemain dengan postur tubuh dan latar belakang kehidupan yang terdapat kekurangan, namun hal tersebut tidak lantas menjadi penghalang baginya untuk terus bisa berprestasi dan menjadi juara dunia.

"Kalau kita bekerja keras insya Allah kita akan mencapai kesuksesan kita, ia memiliki hati yang begitu besar dan menunjukkan bagaimana juara itu dibuat," tambah Sandi.

Sementara itu, Muggsy menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov DKI Jakarta yang bermitra dengan dirinya melalui Junior NBA untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar atau pebasket junior terhadap olahraga, khususnya olahraga bola basket, sehingga dapat mencapai prestasi terbaik dengan penuh semangat.

Muggsy mengatakan Ia bersama tim akan memotivasi para pelajar dan berharap memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan banyak sekolah di Jakarta.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak